Penjabat Gubernur NTT Hadiri Natal Bersama

Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G.L.Kalake saat menghadiri Natal bersama Jumat, (29/12/2023) di GOR Oepoi Kupang. (Dok: TD/ranakanews.com).

KUPANG, RANAKANEWS.com –  Penjabat Gubernur NTT, Ayodia Kalake bersama isteri, Nyonya Sofiana Milawati menghadiri Natal bersama di tingkat provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Jumat, (29/12/2023) di GOR Oepoi Kupang.

Acara perayaan Natal tahun 2023 itu dirangkai dengan syukuran HUT NTT Ke-65, dan perayaan Hari Ibu.

Terpantau acara  Natal bersama ini dipimpin oleh Ketua Sinode Gereja Masehi Injil di Timor (GMIT), Pendeta Merry Kolimon, dan Vikjen Keuskupan Agung Kupang Romo Gerardus Duka.

Turut hadir dalam ibadah Natal Oikumene itu, Danlantamal VII/Kupang, Laksamana Pertama TNI I Putu Darjatna,Danrem 161/Wira Sakti Kupang, Brigjen TNI Febriel Buyungsikumbang, Penjabat Bupati Sumba Tengah, Lery Rupidara, Sekda NTT, Kosmas Damianus Lana, pimpinan organisasi perangkat daerah, dan aparatur sipil negara di lingkungan Provinsi NTT.

Pj Gubernur menyampaikan, perayaan Natal Provinsi tingkat NTT yang dirangkai dengan syukuran Hut NTT 65 dan menyongsong tahun baru 2024 dalam suasana perayaan 2024 tema perayaan syukuran Natal kali ini adalah Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi Global Monata Mari kita Berkokoh Kebhinekaan Menuju NTT Sejahtera.

“Kita bersyukur Perayaan Natal 2023 kali ini di provinsi NTT telah berjalan kondusif, aman dan damai. Kita patut bersyukur dan menyampaikan apresiasi kepada segenap anggota TNI dan POLRI yang telah bekerja keras untuk menjaga keamanan dan perayaan ibadah Natal di NTT dan juga tidak terlepas dari dukungan seluruh umat beragama di lingkungan toleransi dan semangat persaudaraan yang berbeda suku agama dan budaya telah hidup di dalam masyarakat sejak dahulu kala,” ungkapnya.

Sementara, Sekda NTT, Kosmas Damianus Lana dalam sambutannya mengatakan, perayaan ini sengaja digelar untuk merayakan HUT NTT ke-65, Hari Ibu, Hari Raya Natal, dan menjadi momentum untuk melepas tahun 2023 dan menyambut tahun baru 2024 dengan penuh suka cita.

Lanjut Kosmas Lana, Hari Raya Natal adalah hari yang penuh suka cita dan penuh damai karena Yesus Kristus lahir ke dunia untuk menebus seluruh dosa dan kesalahan umat manusia.

“Kelahiran Tuhan menghadirkan kedamaian untuk kita semua,” tegas Kosmas Lana.

Perayaan Natal bersama ini juga sebagai wujud memperkuat toleransi, dan kebersamaan dengan seluruh umat beragama di NTT.

Kosmas Lana mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu dan undangan yang telah hadir dalam kebaktian Natal bersama di tingkat Provinsi NTT.

“Atas nama seluruh ASN tingkat Provinsi NTT menyampaikan terima kasih kepada kita semua yang telah mengambil bagian dalam perayaan ini,” ungkapnya. (TD)

|

error: Konten dilindungi!