Lagi dan Lagi, Simon Nahak Raih Penghargaan Sebagai Penggagas Inovatif Program 3K

KUPANG,RANAKANEWS.com – Manajemen Pos Kupang menyelenggarakan Pos Kupang Award 2023. Penghargaan ini diberikan kepada 40 nominator, baik perorangan maupun instansi/lembaga pemerintah dan swasta serta BUMN/BUMD yang berkontribusi nyata bagi pembangunan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Penyerahan penghargaan kepada 40 nominator berlangsung di Ruang Palacio 3 Hotel Aston Kupang, Senin 11 Desember 2023. Setelah registrasi peserta yang dimulai pukul 16.00 Wita, dilanjutkan dengan acara pembukaan, dikutip dari Pos Kupang

Salah satu nominator yang hangat dibicarakan adalah Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH. MH yang akan menerima pos kupang award tahun 2023 hasil gagasan inovasi program 3K (Kebun – Kandang – Kolam) sebagai bentuk motivasi terhadap masyarakat dan kaum muda kabupaten Malaka.

Ide dan gagasan program 3K ini sejatinya untuk kepentingan rakyat dimana masyarakat dilatih untuk bekerja dalam meningkatkan ketahanan pangan keluarga.

Juga salah satu alasan mendasar kenapa Dr. Simon Nahak, SH. MH selalu gaungkan program 3K didalam banyak kesempatan adalah untuk supaya masyarakatnya bisa aktualisasikan salah satu Tri sakti Bung Karno yaitu, Berdikari dalam Bidang Ekonomi.

Menariknya, ada beberapa desa dan anak muda yang berhasil mengimplementasikan program 3K gagasan Bupati Malaka.

Saat dikonfirmasi RANAKANEWS, Bupati Malaka mengatakan ” Tetap bersyukur dan tetap berbuat baik untuk semua orang”

Masyarakat kita harus bekerja demi kebutuhan sandang dan pangan mereka, mungkin dengan program 3K, dapat meningkatkan ketahanan pangan masyarakat kabupaten Malaka.

Pada intinya, saya akan berjuang supaya program 3K ini diimplementasikan oleh semua elemen masyarakat kabupaten Malaka, tambah SN sapaan akrabnya. (YB/RN)

error: Konten dilindungi!