Daerah  

Tekan Laju Inflasi,Pemda Sumba Barat Bersama Kodim 1613/Sumba Barat Gelar Pasar Murah

WAIKABUBAK,RANAKANEWS.com – Untuk menjaga stabilitas harga pangan dan menjaga kemampuan daya beli masyarakat menjelang Ramadhan akan kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas), Pemerintah Kabupaten Sumba Barat bersama Kodim 1613/Sumba Barat kembali adakan pasar murah, agar warga memperoleh sembako dengan harga terjangkau.

Adapun komoditas yang di perdagangkan yaitu berupa Beras Premium, Gula pasir, Kopi, Tepung terigu dan minyak goreng.

Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Inf Yuliansa Fitra menyampaikan bahwa program pasar murah ini diadakan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan sembako harga dibawah pasar.“Sasaran kegiatan ini untuk masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) dibawah harga pasar seperti beras, minyak dan gula,”terangnya pada Rabu (06/03/2024).

Sementara itu,Kabag Ekonomi dan SDA Setda Sumba Barat Grace Ora,S.Si mengatakan bahwa bahwa melalui kegiatan ini masyarakat dapat menikmati harga pangan yang terjangkau, dan bentuk dukungan Pemerintah dalam mengendalikan Inflasi, serta menunjang kesejahteraan masyarakatnya.

“Ini merupakan aksi nyata Pemerintah bersama Forkopimda dan pihak terkait, guna menjaga daya beli masyarakat dan kestabilan harga barang pokok serta menjaga pertumbuhan ekonomi daerah berkelanjutan,”pungkasnya.(*)

error: Konten dilindungi!