Bahagia Menteri Bintang Puspayoga, Kunjungi Du Anyam di Solor

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Ibu Bintang Puspayoga didampingi Penjabat Sekda Flotim, Petrus Pedo Maran, Direktur PT.Du Anyam, Hanna Keraf sedang berdialog dengan Kelompok Perempuan Du Anyam di Rumah Anyam Wulublolong, Solor Timur, Rabu (24/05/2023) Sore.

SOLOR, RANAKANEWS.com – Wajah penuh senyum lepas bahagia Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak Republik Indonesia, Bintang Puspayoga terlihat jelas saat pertama kali menginjakan kakinya di tanah Pulau Solor, Desa Wulublolong Kecamatan Solor Timur, Kabupaten Flores Timur, dalam kunjungan kerjanya ke Rumah Anyam Du Anyam besutan Ibu Hanna Keraf, Rabu (24/05/2023) sekitar Pukul 15.40 Wita.

Menteri Bintang Puspayoga bersama rombongan yang baru saja tiba dari Kupang, setelah Paginya berkunjung ke Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), pun sepertinya tak peduli dengan sengatan terik matahari usai turun dari Kapal Motor Tri Sakti.

Tiba di Dermaga Wulublolong, Menteri Bintang Puspayoga didampingi Penjabat Sekda Flotim, Drs. Petrus Pedo Maran, M.Si, Pejabat  Kementerian, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak Propinsi NTT, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak Flotim, juga Pimpinan PT.Du Anyam, Hanna Keraf disambut meriah Tokoh masyarakat, Pemdes, Muspika Kecamatan Solor Timur dan Kelompok Du Anyam dengan ceremonial adat.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Bintang Puspayoga didampingi Penjabat Sekda Flotim, Petrus Pedo Maran dan Direktur PT. Du Anyam, Hanna Keraf saat diterima di Desa Wulublolong, usai ceremoni adat, Rabu (24/05/2023) Siang.

Warga Desa Wulublolong dan Kelompok Rumah Anyam Du Anyam, pun sangat antusias menyambut kedatangan Menteri Bintang.

Usai tiba di Dermaga Wulublolong, Menteri Bintang dan Rombongan langsung diarakan menuju ke Halaman Gereja Stasi Wulublolong untuk menyampaikan sambutan dan dialog.

Dalam sambutannya dihadapan Undangan dan Warga yang memenuhi halaman Gereja, Menteri Bintang Puspayoga sampaikan rasa gembira dan bahagianya bisa tiba di Pulau Solor, Desa Wulublolong untuk bertemu dan berdialog langsung dengan masyarakat, teristimewa Kelompok Perempuan Rumah Anyam Du Anyam, yang bergerak di bidang Ketrampilan  menganyam.

“Terus terang Saya sampaikan, ini hari yang sangat istimewa buat Saya, bisa bertemu masyarakat di Pulau Solor, Desa Wulublolong, terkhusus lagi Ina-Ina Du Anyam, dengan produk ketrampilan yang luar biasa dari Daun Lontar.

Saya harus memberikan aspresiasi yang setinggi-tingginya atas karya anak bangsa dari Kaum Perempuan.

Sekaligus memberikan bantuan penguatan pemberdayaan bagi kelompok Du Anyam, agar terus berkembang menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang,”ujar Menteri Bintang saat memberikan sambutannya, maupun ketika berdialog langsung dengan Ibu-Ibu Du Anyam, di Rumah Anyam Desa Wulublolong, besutan Ibu Hanna Keraf, dan Tim Kerjanya.

Lebih jauh, Menteri Bintang juga sampaikan, meskipun Kementeriannya bukanlah Kementerian teknis untuk mengeksekusi anggaran, namun Dirinya siap membangun sinergitas dengan Kementerian lainnya untuk mendorong program dan kegiatan yang bisa membantu peningkatan pemberdayaan bagi kaum Perempuan dan Anak di Pulau Solor khususnya, juga Flotim pada umumnya.

“Iya, walaupun ini waktunya sangat singkat, namun sambutan yang sangat luar biasa ini, dan juga kegiatan Pemberdayaan oleh Du Anyam, ini bisa ditindaklanjuti pada waktu-waktu yang akan datang. Dan, semoga ini bukan merupakan pertemuan yang terakhir.

Saya bisa datang lagi pada kesempatan berikutnya,” pungkas Menteri Bintang.

Iya, meski sekitar 2 jam lebih berada di Desa Wulubolong, karena harus kembali ke Larantuka sekitar pukul 18.00 WITA, Menteri Bintang tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya.

“Saya teramat sangat bahagia bisa berada di sini, di tengah masyarakat dan Ina-Ama, Kakak-Adik semuanya,” tutupnya sebelumnya meninggalkan Wulublolong, dengan KM. Trisakti. (OLA/RN)

error: Konten dilindungi!
Exit mobile version