Bakal Calon Gubernur NTT Melki Laka Lena Resmi Daftar di PSI NTT

Bakal Calon Gubernur NTT, Melki Laka Lena (Ketiga) dari kiri saat menyerahkan berkas pendaftaran di Sekretariat DPW PSI NTT, Sabtu (15/5/2024). (Dok: TD/ranakanews.com).

KUPANG, RANAKANEWS.com – Bakal Calon (Balon) Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Emanuel Melkiades Laka Lena yang biasa di sapa Melki Laka Lena resmi mendaftar di Sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) NTT pada Sabtu (25/5/2024).

Terlihat Melki Laka Lena bersama sejumlah petinggi DPD 1  NTT partai Golkar tiba di sekretariat DPW PSI sekitar pukul 15:24 Wita.

Rombongan disambut baik oleh Ketua DPW PSI NTT, Christian Widodo bersama jajaran pengurus PSI lainnya.

Pada kesempatan itu, Melki Laka Lena mengaku, PSI yang punya kepemimpinan di masa Ketua Umum Kaesang Pangarep memiliki pencapaian cukup signifikan saat Pemilu 2024. PSI dan Golkar, ikut memenangkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Di tingkat Provinsi, PSI juga mengalami lonjakan perolehan kursi legislatif hampir 600 persen. Sebab, dari semula satu kursi di DPRD NTT, kini bertambah lima kursi menjadi enam untuk periode 2024-2029. Di samping itu, PSI juga memiliki basis kuat di kalangan anak muda.

“Naiknya sekitar 600 persen. Dan ini luar biasa sekali,” akui Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini.

Sementara itu Ketua DPW PSI NTT, dr.Christian Widodo menyampaikan terima kasih kepada Kaka Melki Laka Lena dan rombongan yang datang langsung ke kantor PSI NTT.

“Ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami PSI didatangi seorang politisi senior seperti Kaka Melki Laka Lena. Kami apresiasi karena beliau adalah senior yang patut kita banyak belajar dari kaka Melki Laka Lena bisa membawa NTT lebih baik,” ujar Anggota DPRD NTT ini.

Bakal Calon Wali Kota Kupang periode 2024-2029 ini mengatakan bahwa mengenai kebijaksanaan dan pengalaman PSI harus banyak mendengar kepada para senior-senior. Hal itu katanya sering disampaikannya ke semua kader PSI.

Lanjut dr. Christian Widodo mengatakan, berkas yang diterima akan dibawa ke DPP PSI. Kalaupun ada hasil survei, ia meminta agar bisa disertakan agar menjadi pertimbangan DPP. Melki Laka Lena sebagai pimpinan Golkar NTT,  sangat paham tentang partai politik.

“Pak Ketua sangat paham dengan mekanisme di partai Politik, makanya hadir di sini,” kata Christian Widodo.

Menurutnya, PSI memiliki budaya mendengar aspirasi dari tingkat paling bawa ke atas.

“Proses ini, akan terus berlanjut dan jikapun ada kekurangan mengenai administrasi akan saling berkoordinasi,” katanya.

Dokter Christian mengatakan, Melki Laka Lena yang dikenal sebagai figur berpengalaman dan berpengaruh di NTT. Berharap dapat membawa perubahan positif melalui sinergi yang baik antara berbagai partai politik di daerah NTT ini.

Pendaftaran ini juga menandai langkah strategis Partai Golkar dalam memperkuat koalisi dan kerjasama politik di tingkat daerah.

“Ini mendapat perhatian luas dari masyarakat dan media lokal, mengingat posisi Melki Laka Lena yang cukup strategis dalam kancah politik nasional dan regional,” tambahnya.

Menurut dr. Christian Widodo melihat langkah ini sebagai upaya untuk memperkuat basis politik Golkar di NTT melalui kolaborasi dengan partai-partai lain seperti PSI.

“Dengan pendaftaran ini, diharapkan ada terobosan-terobosan baru dalam pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat NTT. Kolaborasi antara Partai Golkar dan PSI diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam pemilihan kepala daerah mendatang,” tutup Christian. (TD)

error: Konten dilindungi!
Exit mobile version