Bentuk Kepedulian Di Wilayah Binaan,Babinsa 1613-02/Walakaka Bantu Petani Tanam Padi

WAIKABUBAK,RANAKANEWS.com – Guna percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 02/Walakaka Kodim 1613/Sumba Barat Serda Alifin membantu penanaman bibit padi di lahan salah satu warga Lukas di desa Laboya Bawa,Kecamatan Lamboya Kabupaten Sumba Barat,Sabtu (07/10/2023).

Tujuan Babinsa dari kegiatan ini yaitu merupakan upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Babinsa Koramil 02/Walakaka guna membantu pemerintah daerah terutama untuk memenuhi kebutuhan pangan di wilayah.Dalam pelaksanaannya,kehadiran Babinsa disambut baik oleh para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam padi.

“Kami selain membantu penanaman padi juga memberikan motivasi kepada para petani agar terus semangat dalam bertani,”ujar Serda Alifin.“Hal ini diharapkan terus berlanjut sehingga kebutuhan akan beras di wilayah tidak sampai kekurangan pangan,”tambahnya.

Babinsa bisa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam ketahanan pangan.Keberadaan Babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.(*)

error: Konten dilindungi!