Daerah  

Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat Kodim 1613/Sumba Barat Bersama DLH Bersihkan Lapangan Manda Elu

WAIKABUBAK,RANAKANEWS.com – Guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Kodim 1613/Sumba Barat, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat dan masyarakat melakukan kegiatan jumat bersih, membersihkan lingkungan di sekitar Lapangan Manda Elu Kelurahan Komerda,Kecamatan Kota Waikabubak,Kabupaten Sumba Barat, Jumat (01/03/2024) pagi.

Perwira Seksi Tertorial (Pasiter) Kodim 1613/Sumba Barat Kapten Inf Zainul Ehksan dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa peran serta Kodim 1613/Sumba Barat dalam kegiatan kemasyarakatan, yakni kerja bakti membersihan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan di wilayah.

Lanjut dia, jumat bersih merupakan kegiatan membersihkan lingkungan yang dilaksanakan setiap hari Jumat demi terciptanya lingkungan yang asri, bersih dan sehat. Menurutnya, peran aktif Kodim 1613/Sumba Barat dalam pelaksanaan kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayah merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat.

“Dengan turut berperan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan di wilayah, diharapkan dapat memupuk serta mempererat silaturahmi dan komunikasi, guna menunjang terwujudnya kemanunggalan antara TNI (Tentara Nasional Indonesia) dengan rakyat,”katanya.Sementara itu, Kadis Lingkungan Hidup Kab. Sumba Barat Melkianus Umbu Lage menyampaikan, bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada semua pihak, terutama Kodim 1613/Sumba Barat dan mengajak masyarakat untuk selalu budayakan gotong royong guna mewujudkan lingkungan yang berseri.

“Diharapkan agar kerja bakti Jumat Bersih ini dapat dijadikan sebagai motivasi masyarakat untuk selalu peduli dan menjaga kebersihan, keindahan dan keasrian lingkungan untuk mewujudkan Kabupaten Sumba Barat yang sehat, bersih dan rapi,” harapnya.(*)

error: Konten dilindungi!