Daerah  

Dandim 1613/SB, Pimpin Acara Korp Raport Kenaikan Pangkat

WAIKABUBAK, RANAKANEWS.com- Komandan Kodim (Dandim) 1613/Sumba Barat, Letkol Czi Irawan Agung Wibowo, ST, M.Tr (Han) memimpin langsung Korp Raport Kenaikan Pangkat Bintara Prajurit Kodim 1613/Sumba Barat dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 bertempat di Lapangan Makodim, Jln. Gajah Mada, Kelurahan Maliti, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Senin (4/10/2021).

Sebanyak 1 (satu) orang prajurit Bintara menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya pada periode 01 Oktober  2021, yang dilaksanakan secara sederhana, karena situasi dan kondisi Pandemi Covid-19, sehingga peserta terbatas dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Dandim 1613/Sumba Barat dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada para prajurit yang telah mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, dengan harapan sebagai motivasi dalam bekerja.

“Secara pribadi dan atas nama komando, saya mengucapkan selamat kepada para prajurit yang telah naik pangkat. Diharapkan dengan bertambahnya pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya akan meningkatkan motivasi kerja yang lebih baik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit,” ucap Dandim.

Ia mengatakan, prajurit selalu menjaga diri dengan tidak membuat pelanggaran yang bisa menghambat karir ataupun kenaikan pangkat, supaya tidak merugikan dirinya sendiri dan keluarganya.

“Pangkat adalah suatu penilaian yang dilaksanakan oleh satuan terhadap prajuritnya dan bukanlah hak atau hadiah, tetapi suatu prestasi yang dilakukan oleh prajurit, sehingga bisa tepat waktu naik pangkat,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasdim 1613/Sumba Barat Mayor Inf Andhi Sutianto, SE, para Danramil dan Perwira Staf, Prajurit dan PNS jajaran Kodim 1613/Sumba Barat beserta Ketua dan anggota Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1613/Sumba Barat. (YB/T)

 

 

error: Konten dilindungi!