Komunitas Buruh Bangunan Kota Kupang Tetapkan Hati Dukung Paket SIAGA

KUPANG, RANAKANEWS.com – Ratusan warga yang berprofesi sebagai tukang dan buruh bangunan di Kota Kupang menyatakan dukungannya untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) nomor urut 3, Simon Petrus Kamlasi-Andrianus Garu (SIAGA).

Sentilan dukungan itu diungkapkan pada kesempatan terpisah ketika Simon Petrus Kamlasi (SPK) menghadiri  perayaan ulang tahun pernikahan ke-8 Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi DPW NasDem NTT Elas Jawamara dan Maria Petronela Mau, Minggu (27/10/2024).

Dukungan tersebut bukan tanpa alasan. Mereka berkeyakinan sosok Simon Petrus Kamlasi-Adrianus Garu mampu membawa perubahan bagi Provinsi NTT menjadi lebih baik. Di samping itu, mereka juga menilai inovasi yang selama ini dikerjakan SPK saat masih berdinas di TNI membawa dampak positif bagi masyarakat.

Paulus Kolo, salah seorang Tukang mengaku senang saat mendengar SPK maju sebagai calon Gubernur NTT periode 2024-2029. Menurut Paulus, dirinya banyak mendengar tentang SPK yang telah membantu masyarakat berupa fasilitas air bersih. Menurut dia, sampai saat ini masyarakat masih kesulitan air.

“Kami yang hidup dan cari uang di Kota Kupang ini saja susah air. Kalau Pak Simon Kamlasi kami sudah tahu. Jadi kami percaya Pak Simon pasti akan bantu masyarakat apalagi soal air yang selama ini sudah dikerjakan. Sudah ada bukti nyata,” kata Paulus saat pertemuan dengan Cagub NTT SPK di Kelurahan TDM, Minggu (27/10/2024) petang.

Paulus menilai bahwa SPK merupakan sosok yang sangat rendah hati, meskipun berlatar belakang sebagai Perwira TNI dengan pangkat Brigadir Jenderal (Brigjen) di pundaknya. Menurut dia, masyarakat bisa menilai figur calon pemimpin mana yang hanya sekadar bicara, dan mana yang bisa bekerja.

“Saya tahu persis, Pak Simon ini tipe pekerja. Bukan yang asal omong saja tapi tidak bikin apa-apa. Banyak orang sudah rasa apa yang Pak Simon bikin. Jadi saya pikir kali ini kita beri kesempatan untuk orang yang bisa kerja, bukan yang hanya bisa omong,” tegas Paulus.

Paulus yang juga sesepuh dari Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) ini menegaskan bahwa dirinya bersama komunitas buruh dan tukang akan siap memenangkan Paket SIAGA pada tanggal 27 November 2024 mendatang. Dia juga akan mengajak seluruh keluarga dan kerabat untuk memilih Paket SIAGA.

“Kami juga akan infokan ke keluarga di kampung untuk dukung Pak Simon Kamlasi dan Pak Andre Garu. Ini kesempatan baik bagi orang dari tanah Timor untuk pimpin NTT,” ujar Paulus. (*)

error: Konten dilindungi!