GMNI DPK Malaka Gelar Aksi, DPRD Malaka : Kami Mendukung Penuh Pembangunan RS Pratama Wewiku

BETUN, RANAKANEWS.com – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Belu-Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Malaka menggelar demonstrasi terkait pernyataan dari salah seorang anggota DPR RI yang dalam statementnya itu dinilai menyakiti hati rakyat kabupaten Malaka yang sangat berharap rumah sakit Pratama dibangun di Kabupaten Malaka, Jumat (28/07/2023).

Menyikapi hal tersebut, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) DPK MALAKA menggelar aksi didepan kantor DPRD Kabupaten Malaka bertujuan untuk mengklirkan pernyataan tersebut agar tidak simpang siur di tengah masyarakat dan pemerintah fokus bangun rumah sakit Pratama yang sementara dikerjakan.

Usai orasi didepan kantor DPRD Kabupaten Malaka, masa aksi menuju ruang rapat komisi III DPRD kabupaten untuk langsung audiens.

Dalam audiens tersebut, GMNI disambut baik oleh ADPRD Kabupaten Malaka dalam hal ini Komisi III bersama wakil ketua DPRD, Hendrikus Fahik.

Diskusipun berlangsung, GMNI menyerahkan Pernyataan sikap dan menyampaikan maksud dan tujuan dari diadakannya aksi ini ” Bahwa maksud kedatangan kami disini untuk mengklirkan isu pembatalan rumah sakit pratama yang sudah menjadi konsumsi publik, ungkap salah satu masa aksi.

“Bahwa seharusnya Bapa Melki Laka Lena membantu memperjuangkan pembangunan rumah sakit pratama, bukan berupaya untuk membatalkannya, sementara masyarakat sudah bersedia hibahkan tanahnya ke pemda malaka. Oleh karna itu kita datang untuk mengetahui respon dan komitmen ADPRD Kabupaten Malaka terkait pembangunan rumah Sakit Pratama wewiku,” tambahnya.

Menanggapi itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Hendrikus Fahik mengatakan, Jika ada pembangunan di Malaka kenapa kami tidak mendukung? Kami anggota DPRD sangat mendukung pembangunan rumah sakit Pratama di Kecamatan Wewiku.

“Kami telah menerima tuntutan dari GMNI dan tentu kami akan menindaklanjuti ini ke Bupati Malaka melalui surat tembusan, Komisi DPR RI yang kompeten atau yang membidangi kesehatan dan kementrian kesehatan,” tambah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malaka.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Malaka, Hendri Melky Simu menambahkan, Bagaimana DPRD tidak setuju dan dukung, toh, rumah sakit itu dibangun karna kesepakatan DPRD.

Pembangunan rumah sakit itu dibangun pake uang rakyat, dan rakyat harus menikmatinya,” ucapnya.

Dalam audiens tersebut GMNI Memberikan apresiasi dan standing ovation kepada ADPRD Kabupaten Malaka, dalam hal ini Komisi III karna merespon baik dan berkomitmen mendukung pembangunan rumah sakit Pratama Wewiku.

Audiens tersebut diakhiri dengan jabatan tangan antara DPRD Komisi III dan para aktivis GMNI DPK Malaka. (YB/RN)

error: Konten dilindungi!