Jalan Nasional Ruteng-Reo Tertutup Longsor

RUTENG-RANAKANEWS.com-Intensitas hujan tinggi di wilayah Kabupaten Manggarai-NTT menyebabkan ruas jalan nasional Ruteng-Reo tertutup longsor.

Longsoran itu terjadi pada dini hari, Kamis 22 Februari 2023. Pantauan media www.ranakanews.com, bahwa dampak dari longsor itu mengakibatkan arus lalu lintas di daerah itu mengalami kemacetan. Dan, terpantau juga material longsor berupa batu, kayu dan tanah menutup badan jalan.
Kendaraan roda dua maupun roda empat sedang berantri di lokasi longsor
Terpisah, PPK 3.3 Jalan Nasional Ruteng-Reo-Kedindi, Jibrael Tuka Rohi menjelaskan, longsoran itu terjadi di Kilometer 34 yang berlokasi di Kampung Lous.

“Tim terpadu penanganan bencana dari PPK 3.3 telah membersihkan  material longsor selama kurang lebih 3 jam” ungkapnya.
Proses pembersihan material longsor oleh tim terpadu penanganan bencana dari PPK 3.3

Sehingga, kata dia, saat ini kendaraan baik roda dua maupun roda empat bisa melintasi jalur itu.

Kendati demikian, ia menghimbau kepada pengguna jalan agar selalu ekstra hati-hati ketika melewati ruas jalan Ruteng-Reo. Pasalnya, sejauh ini curah hujan di wilayah itu sangat tinggi sehingga berdampak pada longsor.

“Tetap waspada karena ruas jalan itu rentan dengan peristiwa longsor” pintanya.
Kondisi jalan setelah dibersihkan oleh tim terpadu penanganan bencana

Sementara itu, salah satu pengendara roda empat, Paulus Unat menyampaikan terima kasih kepada PPK Jalan Nasional Ruteng-Reo-Kedidi yang selalu sigap dalam mengatasi persoalan longsor di daerah itu.

“Walaupun diguyur hujan petugas tetap dengan setia membersihkan material longsor. Terima kasih atas tugas dan jawab yang mulia itu sehingga kami pun bisa melewati kembali di jalan tersebut” tukas Paulus.
Kondisi jalan setelah dibersihkan oleh tim terpadu penanganan bencana

Untuk diketahui, bahwa PPK 3.3 telah membentuk tim terpadu dalam mengatasi persoalan longsor di ruas jalan itu. Tim terpadu terdiri dari para pegawai, pihak Kontraktor dan masyarakat. Dengan terbentuknya tim ini untuk mengatasi longsor pada musim hujan. Dan tim ini dikendalikan secara langsung oleh PPK.3.3, Jibrael Tuka Rohi.

Penulis :BKH
error: Konten dilindungi!