Kompak, Jonas Salean, dan George Hadjoh Sebut Birokrasi Pemerintah Kota Kupang Amburadul

KUPANG, RANAKANEWS.com – Calon Wali Kota Kupang nomor urut 2, Jonas Salean dan Calon Wali Kota Kupang nomor urut 3, George Hadjoh sepakat jika birokrasi pemerintah Kota Kupang buruk.

Mereka sepakat dengan pernyataan Penjabat Wali Kota Kupang,  Linus Lusi bahwa birokrasi pemerintah Kota Kupang itu amburadul.

Pernyataan Jonas Salean dan George Hadjoh disampaikan dalam acara debat Calon Wali Kota Kupang periode 2024-2029, Sabtu, (19/10/2024) di Hotel Aston Kupang.

Jonas dan George berkomitmen jika  memimpin Kota Kupang maka fokus untuk menata birokrasi pemerintah Kota Kupang.

“Berarti pernyataan bapak Penjabat Wali Kota Kupang bahwa penataan birokrasi keuangan di Kota Kupang amburadul itu benar,” kata Jonas Salean merespon jawaban George Hadjoh terkait polemik kas Pemkot yang kosong beberapa waktu lalu.

Menurut Jonas, jika Tuhan dan masyarakat mempercayai mereka memimpin Kota Kupang maka mereka akan melakukan pembenahan birokrasi pemerintah Kota Kupang.

“Kalau Tuhan sayang, maka kita akan benahi Kota Kupang. Kota ini perlu kita benahi,” tegas Jonas.

George mengaku setuju dengan pernyataan Linus Lusi bahwa penataan birokrasi pemerintah Kota Kupang harus diletakan pada posisi yang tepat.

Pasalnya, kekosongan kas Pemkot Kupang kala itu terjadi akibat manajemen birokrasi pemerintah Kota Kupang yang buruk.

“The right man in the right place. Saya setuju, harusnya kita tahu birokrasi itu seperti apa, dan kewenangannya seperti apa,” tandas George.

Ia menambahkan, Kota Kupang harus dipimpin oleh orang yang paham birokrasi, jika tidak maka akan terjadi kekeliruan bahkan amburadul. (***)

error: Konten dilindungi!