Daerah  

KPU Sumba Barat Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2024

WAIKABUBAK,RANAKANEWS.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumba Barat menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024, di Aula Gedung Alfa Omega Sumba Barat,Kamis (29/02/2024).

 

Turut hadir Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief,S.I.K, Kaban Kesbangpol Kabupaten Sumba Barat Daniel Umbu Robaka,Ketua KPU Sumba Barat beserta anggotanya, Ketua Bawaslu Sumba Barat beserta jajaran PPK dari 6 Kecamatan,saksi partai politik,Panwascam dan udangan lainnya.Ketua KPU Kabupaten Sumba Barat Teguh Raharjo dalam sambutannya menyampaikan ucapan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta menyukseskan Pemilu 2024.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang berpartisiasi aktif dalam proses-proses Pemilu 2024, khususnya di Kabupaten Sumba Barat sehingga dapat berjalan aman, damai dan kondusif,”kata Teguh.

Dalam rapat pleno tersebut, Ketua KPU Sumba Barat juga menyampaikan tata tertib, mekanisme maupun tata cara pelaksanaan rekapitulasi perhitungan suara.Teguh juga menambahkan, rekapitulasi perhitungan suara akan disampaikan tiap kecamatan se-Kabupaten Sumba Barat sesuai jadwal,dan akan dimulai dari Kecamatan Laboya Barat,Lamboya,Wanukaka,Kota Waikabubak,Loli dan Tanah Righu.

“Rapat pleno ini merupakan bagian dari proses demokrasi yang transparan, yang nantinya akan dimulai dari perhitungan suara Presiden dan Wakil Presiden,DPR RI, DPD RI,DPRD ProvinsiNTT, dan DPRD Kabupaten Sumba Barat,”ujar Teguh.(yb/rn)

error: Konten dilindungi!