Kunker ke Manggarai, Ini Sejumlah Kegiatan Kapolda NTT

Acara penerimaan Kapolda NTT, Joni Asadoma di SMK Sadar Wisata Ruteng
RUTENG, RANAKANEWS.com – Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur, Insepktur Jenderal Joni Asadoma melakukan kunjungan kerja di wilayah hukum Polres Manggarai.
Acara penerimaan Kapolda NTT, Joni Asadoma di SMK Sadar Wisata Ruteng
Jenderal bintang dua itu tiba di Polres Manggarai pada Minggu sore, 14 Mei 2023.

Kehadiran Kapolda NTT ini disambut secara adat Manggarai oleh Kapolres Manggarai beserta  jajarannya, dan dilanjutkan dengan agenda rapat internal yang langsungkan di aula MCC Ruteng.

Pantauan www.ranakanews.com, Senin, 15 Mei 2023, Kapolda NTT melakukan silahturahmi di istana Keuskupan Ruteng dan dilanjutkan pengecekan sarana dan pra-sarana milik Brimob.
Acara penerimaan Kapolda NTT, Joni Asadoma di SMK Sadar Wisata Ruteng
Sedangkan, sekitar pukul 11.00 WITA dilanjutkan dengan kegiatan Safari Bhabinkamtibmas di SMK Sadar Wisata Ruteng, yang terletak di Jalan Ulumbu, Kelurahan Bangka Nekang, Kecamatan Langke Rembong.

Dalam sambutannya, Kapolda NTT menyampaikan rasa bangga berada di SMK Sadar Wisata Ruteng.

“Saya sangat bangga ketika mendapatkan informasi bahwa SMK Sadar Wisata mendapatkan akreditasi A,” ucapnya.
Hal ini, kata dia, menunjukan keunggulan, kualitas para guru dan anak didik serta prestasi  kiprah dari para alumni.

Sebagai sekolah pelaku pariwisata, ia berharap agar siswa dan siswi  di SMK Sadar Wisata memiliki skil dalam berbahasa Inggris.

“Adik-adik sebagai penerus generasi bangsa harus ada persiapan yang matang serta mengambil alih peran dalam membangun masyarakat Manggarai dan Indonesia. Persiapan sejumlah ketermapilan, skil dan teknologi. Tanpa teknologi kita ketinggalan. Belajar yang rajin, disiplin dan fokus pada tujuan maka akan mendapatkan masa depan yang baik,” kata Kapolda NTT.
Kapolda NTT, Joni Asadoma berpose di kampung adat Ruteng Pu’u
Selain itu, Joni Asadoma juga  menjelaskan kepada siswa di sekolah itu terkait tugas pokok dan fungsi polisi yakni menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakkan hukum serta melindungi dan mengayomi masyarakat.

“Karena polisi itu dari masyarakat, oleh masyarakat dan bekerja untuk masyarakat,” tukasnya.
Penyerahan pelakat kepada Kepela Sekolah SMK Sadar Wisata, Wilhelmus Bastian oleh Kapolda NTT, Joni Asadoma
Sementara itu, Kepala sekolah SMK Sadar Wisata Ruteng, Wilhelmus Bastian menyampaikan apresiasi kepada Kapolda NTT atas Safari Bhabinkamtibmas di sekolah yang dipimpinnya.

“Saya menyampaikan terima kasih dan kami merasa bangga. Baru pertama kali Kapolda NTT kunjungi sekolah ini. Hal ini merupakan lembaran sejarah baru pada SMK Sadar Wisata Ruteng,” ungkap Bastian.
Pembagian sembako kepada warga Ruteng Pu’u, Manggarai
Selepas kegiatan Safari Bhabinkamtibmas di SMK Sadar Wisata Ruteng, Kapolda Jhoni Asadoma melakukan kegiatan karitatif yang berlokasi di kampung adat Ruteng Pu’u.

Aksi sosial kemasyarakatan ini dalam bentuk pembagian sembako kepada warga. Dan ditargetkan kepada 64 kepala keluarga.

Kepada sejumlah wartawan Kapolda Joni Asadoma mengatakan bahwa pembagian sembako itu merupakan murni bentuk perhatian Polri kepada masyarakat.

“Sehingga masyarakat menyatu dengan Polri,” ujarnya.
Penulis : Bung Kons Hona (BKH)
error: Konten dilindungi!
Exit mobile version