Misi Menang, Hari ke 2 Kampanye STORI di Tanahlein, Ritaebang & Pamakayo

Cabup Flotim Stephanus Ola Demon,ST.,MT bersama Cawabup Rofinus Baga,SH yang akrab dengan Paket STORI saat kampanye dialogis di Desa Pamakayo, Kamis 26 September 2024, malam, dihadiri tak kurang dari 100 warga: Foto (OLA/RANAKANEWS.com)

LARANTUKA,RANAKANEWS com –
Mengusung misi kemenangan di Solor, Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Flotim, Stephanus Ola Demon, ST.,MT-Rofinus Baga, SH memulai kampanye dialogis secara resmi pada hari ke 2 di Pulau Solor, dengan turun bertemu masyarakat Desa Tanahlein, Ritaebang dan Pamakayo, Kecamatan Solor Barat.

Isu percepatan pembangunan infrastruktur jalan, jembatan dan juga sarana yang menunjang pertumbuhan dan pemerataan ekonomi, dengan menghadirkan kapal-kapal ekspedisi untuk langsung bongkar muat demi menekan tingginya harga menjadi topik menarik yang juga diperkenalkan paket STORI.

Selain, beberapa paket kebijakan seperti SIAGA kesehatan seperti Ambulance Laut, juga SIAGA Pendidikan dengan memberikan perhatian khusus kepada kebutuhan Guru, sarana penunjang dan siswa berprestasi yang kurang mampu secara ekonomis.

Warga pun sangat antusias menyambut kehadiran paket STORI, dan terlibat aktif saat berdialog, kendatipun hari makin sore menjemput malam seperti saat kampanye dialogis di Ritaebang.

Akan halnya juga saat kampanye dialogis di Tanahlein pukul 13.00 WITA, Ritaebang pukul 17.00 WITA, dan Pamakayo, Kamis (26/9/2024) pukul 20.00 WITA.

Di Pamakayo, meski dibatasi jumlah peserta yang hadir, namun antusias warga hadir berdialog hingga makan malam bersama paket STORI, tetap semangat dan penuh riang gembira.

Pantauan Wartawan di titik kampanye dialogis, saat mengusung agenda percepatan pembangunan infrastruktur, dan juga percepatan pertumbuhan dan pemerataan ekonomi di Solor, terlihat jelas kalau Solor bukanlah hal asing bagi paket STORI.

Bahkan, Cabup Stephanus Ola Demon sangat fasih dan paham apa yang bisa dikerjakan jika dipercaya menjadi Bupati-Wakil Bupati oleh rakyat, ketika berbicara tentang keadaan pembangunan di Pulau Solor hingga kini.

“Terus terang, Saya cukup tahu banyak tentang pembangunan di Pulau Solor.

Bagaimana tentang mendorong percepatan pembangunan berbagai bidang di Pulau Solor, karena Saya sering ke Solor untuk mengerjakan jalan raya di Solor sejak tahun 2016.

Saya orang yang mengenalkan Hotmix di Solor, kemudian mendorong investasi swasta di bidang jasa konstruksi di Solor, sehingga Saya sering ke Solor dan banyak tahu permasalahan kebutuhan masyarakat Solor.

Kedepannya, jika rakyat percaya dan pilih paket STORI menjadi Bupati-Wakil Bupati Flotim pada 27 November 2024, maka Kami juga akan dorong program untuk percepatan pembangunan infrastruktur, seperti Program Eksavator Masuk Desa.

Banyak manfaat yang akan terjawab dari program ini misalnya, pembangunan infrastruktur di desa makin cepat, siaga kebencanaan, jika ada longsoran jalan bisa ditangani lebih cepat hingga menekan tingginya harga jual berbagai kebutuhan, program Excavator Masuk Desa ini juga memicu tumbuhnya titik-titik ekonomi baru di Solor, dengan mengoptimalkan lahan-lahan tidur milik masyarakat menjadi lahan pertanian dan perkebunan baru,”pungkas Stephanus Ola Demon, memberi semangat.

Sejumlah gagasan cerdas di bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan, pertanian, perkebunan dan juga mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi, membuat warga terlihat antusias mendengarnya.

Seperti di Pamakayo, Desa Lewonama banyak warga bertahan hingga kampanye dialogis berakhir sekitar pukul 22.30 WITA, dan santap malam bersama.

Sementara Cawabup Rofinus Baga dalam temu dialogis di Pamakayo menjelaskan, Paket STORI punya misi besar memenangkan Pilkada Flotim, khususnya di Pulau Solor, agar berbagai agenda pembangunan yang selama ini telah didorong masuk melalui Putra Solor, yang juga Anggota DPR RI dari Fraksi PAN, Ahmad Yohan,M.Si bisa dilanjutkan dan dipercepat.

“Kita butuh posisi Bupati dan Wakil Bupati melalui Paket STORI yang didukung Partai Amanat Nasional dan Partai Kebangkitan Bangsa, juga Partai PRIMA, agar bisa langsung nyambung dengan posisi dan peran strategis Anggota DPR RI Bapak Ahmad Yohan di Senayan.

Saya 2 periode di DPRD Flotim tahu banyak tentang Flotim, sehingga butuh peran strategis melalui Bupati dan Wakil Bupati Flotim.

Menurutnya, jika pemberdayaan masyarakat nelayan pesisir dan petani bisa jalan, tentunya berdampak langsung pada meningkatnya pendapatan perkapita masyarakat, dan akan ikut mendongkrak peningkatan Pendapatan Asli Daerah Flotim.

“Olehnya, komitmen Kami salah satunya memberdayakan nelayan pesisir yang selama ini kurang diperhatikan dan diberdayakan,”terang Rofinus Baga.

Tim paket STORI yang ikut hadir dalam kampanye dialogis ini antara lainnya Anggota DPRD Flotim, yang juga Wakil Ketua DPRD Flotim 2024-2029, Hasan Basri,SE, Ketua Tim Koalisi Paket STORI Drs.Theodorus Hadjon,M.Si, Ketua Partai PRIMA Flotim, Marianus Lodwik Dea, Vincentius Ledor yang juga Staf Khusus Anggota DPR RI Ahmad Yohan,M.Si, Tim Media paket STORI Bambang Watowutun, Andreas Soge dan beberapa Tim Pemenangan di Solor. (OLA)

error: Konten dilindungi!