OMK Wilayah III A & B Paroki Sta.Familia Sikumana Gelar Kabauk Tournament Volleyball

Keterangan Foto: peserta Kabauk Tournament Volleyball OMK Paroki Sta. Familia Sikumana, Senin (5/8/2024).

KUPANG, RANAKANEWS.com – Orang Muda Katolik (OMK) Wilayah IIIA & IIIB menyelenggarakan Kabauk Tournament Volleyball 2024.

Pertandingan Volleyball Season 2 yang diikuti 16 tim berlangsung di Lapangan Gereja Sta.Familia Sikumana, Senin (5/8/2024).

Ketua OMK Wilayah 3, Putra Wance menyampaikan apresiasi kepada panitia, dan selalu mendukung kegiatan yang memberikan dampak positif.

 

“Saya berharap agar para peserta tidak hanya memaknai perlombaan volli ini sebagai sebuah kompetisi. Namun jauh lebih dalam daripada itu, bisa dimaknai sebagai sebuah wadah untuk memperkuat ikatan silaturahmi,” tandas Putra.

Selain itu melalui turnamen volli dapat memperkuat spirit sportivitas untuk memajukan bidang olahraga.

Sementara itu Ketua Panitia, Yoseph A.D. Santoso menuturkan, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, kami OMK membuka wadah pemersatuan dengan tujuan mempererat tali persaudaraan antar OMK serta membangkitkan semangat nasionalisme melalui kegiatan bertema  kemeriahan 17 Agustus yang dituangkan dalam “Kabauk Tournament Volleyball Season 2”.

“Ini kegiatan Kabauk Volleyball turnamen yang ke-2, jadi sebelumnya kami ada buat kabauk volleyball yang pertama tahun 2021. Dua tahun jeda dan ini yang kedua kali tahun 2024. Tujuannya untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Tahun 2024,” ungkap Anto disela-sela kegiatan pertandingan, Senin malam (5/8/2024), di lapangan gereja Sta.Familia Sikumana.

“Juga untuk membangkitkan semangat dan antusiasme seluruh masyarakat yang ada di Paroki Sta.Familia Sikumana,” tambah Anto.

Kabauk Tournament Volleyball Season 2 dilaksanakan 6 hari, yaitu pembukaan 5 Agustus sampai 10 Agustus 2024.

Ucapan terima kasih kepada pembimbing, Pastor Paroki Sta.Familia Sikumana, Pater Sebast Wadjang, SVD, Pastor Moderator OMK Paroki Santa Familia Sikumana, Romo Yan Kiri, Ketua Wilayah 3 A dan B Paroki Sta.Familia Sikumana, para Ketua KUB di wilayah 3A dan B Paroki Sta.Familia Sikumana.

Sementara itu, Kabid Perwasitan Provinsi NTT, Jhon Seran mengatakan, turnamen ini dapat menjadi agenda tahunan yang semakin besar dan lebih bergengsi.

Sebanyak 16 Tim, yang terdiri dari 9 Putra, dan 7 putri akan berkompetisi dalam turnamen yang dijadwalkan berlangsung selama 6 hari. Pertandingan pembuka akan dimulai dengan tiga tim putra dan tiga tim putri dari Haukoto.

Ia juga menekankan pentingnya sportivitas dan persaudaraan diantara peserta.

“Kami ingin menjadikan Kabauk Tournament Volleyball sebagai ajang tidak hanya memajukan olahraga, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antar OMK.  Turnamen ini diharapkan mampu melahirkan atlet-atlet berbakat yang bisa bersaing ditingkat nasional dan bahkan internasional,” pungkas Pensiunan POLRI ini.

Selain pertandingan yang kompetitif, Kabauk Tournament Volleyball Season 2 disponsori oleh Betaprint, Dinamika Motor, Cellular Word, UD Angkasa Baru, Toko Rodeo.

Pantauan ranakanews.com, masyarakat sekitar sangat antusias menyambut acara ini, terbukti dengan banyaknya penonton yang hadir di lapangan Gereja Paroki Sta.Familia Sikumana. (TD)

error: Konten dilindungi!