Pemprov NTT Fasilitasi Vaksin Tahap Ketiga untuk Ratusan Wartawan

Pemimpin Redaksi Media RANAKANEWS.com, Mathildis Din (Foto: istimewa)
KUPANG, RANAKANEWS.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Timur (NTT) memfasilitasi vaksinasi tahap ketiga (Booster) bagi ratusan wartawan baik dari media cetak, televisi, radio, serta media online.
Kegiatan vaksinasi berlangsung pada Rabu (19/1/2022) di Aula El Tari, Kantor Gubernur NTT.
Para pekerja media nampak antusias mengikuti vaksinasi guna memperkuat sistem kekebalan tubuh. Apalagi aktivitas wartawan dikategorikan rentan tertular Covid-19.
Pemimpin Redaksi Media RANAKANEWS.com, Mathildis Din usai divaksin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTT yang peduli dengan pekerja media.
“Sebagai jurnalis tentu kita sering berhubungan dengan banyak orang. Oleh karena itu, kita harus menjaga kebugaran dan imunitas kita dengan cara divaksin,” ujar Thildis.
Menurutnya, dengan mengikuti vaksinasi juga merupakan bentuk sosialisasi kepada masyarakat NTT bahwa vaksinasi sangat penting dilakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi Covid-19.

“Tidak perlu takut, karena vaksin ini tidak berbahaya. Justru sangat baik untuk kesehatan kita bersama,” tandasnya.

Ia juga mengatakan vaksinasi sangat baik untuk menjaga kesehatan. “Setiap hari kita bertemu dengan banyak orang, oleh karena itu, kita harus membentengi tubuh kita dengan vaksinasi,” tandas Bendahara Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi NTT itu.

Pada kesempatan itu, Dirinya mengimbau seluruh masyarakat agar mengambil bagian dalam vaksinasi untuk melindungi diri dan keluarga.

“Ayo vaksin, kita sehat, ekonomi pulih, negara kuat,” pungkasnya.

Hal senada disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi SMSI Provinsi NTT, Yos K.Diaz mengapresiasi Pemprov NTT yang telah memfasilitasi wartawan untuk mendapatkan vaksin penguat dalam mencegah penularan Covid-19.

“Kami berterima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur NTT yang telah menginisiasi kegiatan vaksinasi Booster bagi wartawan, tentu dengan pertimbangan untuk kepentingan kesehatan semua warga NTT agar tetap sehat dan tidak mudah tertular  virus Corona,” kata Yos Diaz.

Ia berharap, pemberian vaksin penguat bagi masyarakat NTT bisa dilakukan sehingga geliat pembangunan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 bisa kembali pulih.Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT, Prisila Parera, SE mengatakan, vaksinasi penguat bagi pekerja media sangat penting karena setiap hari wartawan selalu berinteraksi dengan banyak pihak dalam menjalankan tugas- tugas jurnalistik.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi NTT menggelar Vaksinasi  Covid-19 khusus untuk vaksin penguat bagi 200 pekerja media, baik wartawan maupun karyawan perusahaan media, guna mencegah penularan virus Corona.

“Kegiatan vaksinasi Booster (penguat) bagi pekerja media ini terlaksana atas dukungan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT dalam mendukung percepatan vaksinasi di NTTdalam mencegah penularan virus Corona,” kata Prisila.

“Melalui vaksinasi Booster ini sehingga para wartawan tidak mudah tertular virus Corona. (PA/T)

error: Konten dilindungi!