Penjabat Bupati Doris Rihi Puji Inovasi PGRI & Ajak Bersama Membangun Flotim

Ketua PGRI Flotim Maksimus Masan Kian,S.Pd memberikan Nasi Tumpeng kepada Penjabat Bupati Flotim Drs.Doris Alexander Rihi,M.Si dalam puncak HUT PGRI ke 78 di Pantai Wisata Riangsunge Solor Barat, Sabtu 25 November 2023, foto: OLA
Ketua PGRI Flotim Maksimus Masan Kian,S.Pd memberikan Nasi Tumpeng kepada Penjabat Bupati Flotim Drs.Doris Alexander Rihi,M.Si dalam puncak HUT PGRI ke 78 di Pantai Wisata Riangsunge Solor Barat, Sabtu 25 November 2023, foto: OLA

LARANTUKA, RANAKANEWS.com – Suksesnya kreativitas dan inovasi kerja jajaran Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Flores Timur yang dinahkodai Maksimus Masan Kian,S.Pd, menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 PGRI secara terpusat di Pantai Wisata Riangsunge Solor Barat, sejak Kamis 23 November hingga Sabtu 25 November 2023, hingga mampu menghadirkan 3 (tiga) narasumber nasional dan memberikan apresiasi bagi sang juarawan untuk 14 mata lomba, diapresiasi dan dipuji secara terbuka oleh Penjabat Bupati Drs.Doris Alexander Rihi,M.Si.

Bahkan, Penjabat Bupati Flotim Doris Rihi berani menyatakan jikalau hajatan besar HUT PGRI ke- 78 di Pantai Wisata Riangsunge kali ini, mampu memberikan kontribusi yang nyata bagi derap maju pembangunan di Flotim, khususnya di Pulau Solor.

“Iyah, ini menjadi saksi sejarah bahwa Pulau Solor hari ini sudah bangkit dan lebih maju. Serta siap menyongsong berbagai kemajuan pembangunan yang akan datang. Momentum ini akan meningkatkan soliditas dan solidaritas bersama berbagai pihak untuk semakin memajukan Flotim.

Dan, tentunya dengan hadirnya banyak orang di Riangsunge, terutama Tamu undangan dari Nasional membuktikan optimisme dan dukungan yang luar biasa bagi pembangunan di Flotim,”ujar Penjabat Bupati Doris Rihi saat memberikan sambutannya.

Ia bahkan secara terbuka memuji kreativitas dan inovasi yang dilakukan jajaran PGRI Flotim, melalui sumbangan Anggota DPR RI memberi hadiah bagi para juarawan 14 mata lomba.

“Ini kerja kreativitas dan inovasi yang luar biasa dari Ama Maksimus Masan Kian dan seluruh jajarannya, yang patut dicontohi,” ujar Doris Rihi.

Baginya, kolaborasi positif dan kerjasama membangun seperti ini akan sangat membantu upaya bersama memajukan Flotim dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Suksesnya HUT PGRI ke 78 di Riangsunge Solor Barat ini, akan semakin memajukan pembangunan di Pulau Solor, yang saat ini terus didorong Pemerintah.

Mulai dari Jalan raya yang semakin baik, dengan hadirnya proyek Jalan Inpres Daerah Ritaebang-Tanah Lein-Lewotanah Ole.

Lalu, saat ini sedang dibangun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Serta akan dibangun Rumah Sakit Pratama Solor, yang prosesnya terus diupayakan dan telah disetujui Pemerintah Pusat, menjadi hal positif yang patut disyukuri.

Olehnya, melalui momentum HUT PGRI ke 78 di Riangsunge Solor Barat ini, Saya ajak semua kita agar mari saling bekerjasama membangun Flotim,”ujarnya.

Dirinya berharap, PGRI Flotim terus memainkan peran penting dalam membangun bidang pendidikan di Flotim.

“Hanya saja, Saya juga perlu himbau agar boleh ikut organisasi tapi jangan lupa tugas pokok mengajar dan mencerdaskan anak bangsa,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Flotim Maksimus Masan Kian dalam sambutannya memberikan penghargaan yang luar biasa kepada Penjabat Bupati Doris Rihi, yang telah hadir bersama Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Felix Suban Hoda, S.S.,M.Ed, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Rufus Hoda Teluma dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Alfi Kaha,M.Si dan Wakil Ketua Komisi C DPRD Flotim Muhidin Demon Sabon,.SH., yang telah hadir dalam puncak peringatan HUT PGRI ke 78 di Riangsunge.

Bahkan, Maksi Masan Kian dalam kesempatan itu memberikan Award kepada Doris Rihi sebagai Penjabat Bupati yang paling komunikatif dengan PGRI Flotim.

Menurutnya, kehadiran Pemda dan DPRD Flotim ini merupakan dukungan nyata bagi PGRI Flotim dalam upaya menyempurnakan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, memperjuangkan nasib guru dan mencerdaskan kehidupan anak bangsa Indonesia.

“Ini sebuah dukungan besar dan luar biasa bagi kerja-kerja perjuangan nasib guru dalam meningkatkan profesionalitas, kesejahteraan dan memajukan transformasi guru Indonesia ke depan di Flotim.

Apalagi, dalam hajatan kali ini juga ikut hadir tiga Narasumber nasional, yakni Dr.Baharudin, Dr.Laila dan Ibu Juniati, yang siap membantu memajukan transformasi guru penggerak di Flotim,”timpal Masan Kian, lagi.

Pantauan Media, peringatan HUT PGRI ke 78 di Pantai Wisata Riangsunge kali ini sangat meriah.

Penjabat Bupati Flotim Doris Rihi dan rombongan yang tiba sekitar pukul 10.00 WITA, disambut iringan Marching Band untuk kemudian, didampingi Ketua PGRI Flotim Maksimus Masan Kian dan jajarannya menuju tenda utama, yang berada di pantai wisata Riangsunge.

Penjabat Bupati Flotim Doris Rihi dan rombongan lantas diterima secara adat, lalu menjadi Inspektur Upacara.

Seluruh rangkaian acara peringatan HUT PGRI ke 78 berjalan lancar dan aman hingga selesai, sekitar pukul 14.00 WITA, sampai Penjabat Bupati Doris Rihi dan rombongan kembali ke Larantuka. (OLA)

error: Konten dilindungi!