Daerah  

Penjabat Bupati Sumba Barat Imbau Masyarakat Agar Tidak Buang Sampah Sembarangan

WAIKABUBAK, RANAKA-NEWS.com- Penjabat  Bupati Sumba Barat, Drs.Samuel Pakereng, M.Si memimpin langsung kerja bakti Jumat bersih yang di pusatkan di Kota Waikabubak dan sekitarnya, Jumat (02/10/2020).
Terlihat Asisten Bidang  Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Imanuel Mesakh Anie, M.Si, pimpinan OPD juga ikut turun langsung membersihkan sampah yang ada di pasar lama Kota Waikabubak dan sekitarnya.
Dalam kesempatan tersebut Penjabat Bupati Sumba Barat, Drs.Samuel Pakereng,M.Si mengatakan, kebersihan merupakan sebahagian dari iman, ini harus dijaga dengan baik. Kalau lokasi pasar bersih, tentu konsumen juga enak bertransaksi dengan pedagang.
Dia juga mengatakan bahwa, “harus menciptakan Kota Waikabubak yang bersih dan nyaman, akan tetapi kami juga minta partisipasi masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan, sehingga terwujud yang namanya lingkungan yang sehat,” ungkap Staf Ahli Gubernur Bidang Politik dan Pemerintahan itu.
Penjabat Bupati Sumba Barat, Drs.Samuel Pakereng,M.Si  juga  mengimbau kepada masyarakat Kota Waikabubak agar selalu menjaga kebersihan rumah, lingkungan dan tempat kerja. Dan tidak membuang sampah sembarangan.
“Pemerintah telah menyiapkan tempat- tempat sampah di setiap fasilitas umum agar masyarakat selalu membuang sampah pada tempatnya. Mari jadikan Kota Waikabubak ini menjadi kota yang bersih,nyaman,dan bebas dari sampah,” pungkasnya. (YB)

 

error: Konten dilindungi!