Pj. Gubernur NTT Melepas Kontingen National Paralimpic Commite (NPC) Provinsi NTT ke Pekan Paralimpiade Nasional – XVII

Keterangan Foto: Pj. Gubernur NTT, Dr.Andriko Noto Susanto, S.P.,M.P (Tengah) foto bersama Kontingen NPC Provinsi NTT ke Pekan Paraliampiade Nasional yang ke-XVII di Solo Jawa Tengah Tahun 2024. Foto diabadikan depan Kantor Gubernur NTT, Senin (30/9/2024).

KUPANG, RANAKANEWS.com – Penjabat Gubernur NTT Dr. Andriko Noto Susanto, S.P, M.P, melepas Kontingen National Paralimpic Commite (NPC) Provinsi NTT ke Pekan Paralimpiade Nasional yang ke XVII di Solo, Jawa Tengah Tahun 2024 bertempat di Ruang Rapat Gubernur NTT, Senin (30/9/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt. Kadis Dispora Alfons Theodorus, Sekretaris Dispora Karel Muskanan, Ketua NPCI NTT Victor Haning, Sekretaris NPCI Albert Vincent, Sekretaris Umum KONI NTT Lambert Ara Tukan, Karo Adm. Pimpinan Setda Prov. NTT Prisilia Parera, serta sejumlah pengurus KONI dan NPCI NTT, serta para Atlet.

Adapun Kontingen NTT berkekuatan 48 orang yang terdiri dari 35 atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) putra dan putri, serta 13 pelatih & oficial kontingen.

Dalam laporan Ketua NPCI NTT Viktor Haning mengungkapkan, ke-35 orang Atlet yang akan mengikuti Perparnas 2024, hanya bertanding pada satu dari 20 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan, yaitu Atletik dengan tiga nomor utama yaitu lari, lompat dan lempar.

“Kami memohon dukungan doa dari seluruh masyarakat NTT agar kami semua bisa memberikan yang terbaik. Kami tidak pasang target yang muluk-muluk, Tapi kami bertekad akan memberikan yang terbaik bagi Bumi Flobamorata. Banyak kendala yang kami hadapi, tapi kami tetap akan berjuang membela panji-panji Flobamorata,” ungkapnya.

Pj. Gubernur NTT Andriko Susanto dalam sambutan pembukaannya mengatakan, “Dinas Pemuda dan Olahraga juga harus semangat tidak boleh kalah dengan Pak Viktor Ketua NPCI NTT, karena ini bukan soal kalah atau menang tapi soal harga diri Nusa Tenggara Timur . Berupaya semaksimal yang kita mampu dengan menjaga kebersamaan dan kekompakan,” ujar Andriko.

Pj. Gubernur juga memberikan apresiasi terhadap semangat dan eksistensi para Atlet NPCI Provinsi NTT.

Karena di tengah-tengah infrastruktur (sarana & prasarana) pendukung yang sedemikian terbatas, namun Atlet NPCI NTT tetap menjaga semangat dan kekompakan sehingga mampu mengibarkan panji-panji Nusa Tenggara Timur di kancah nasional maupun internasional. Semangat, daya juang dan kekompakan merupakan modal utama untuk memberikan hasil yang optimal bagi daerah,” ujar Pj. Gubernur NTT.

Andriko juga meminta Plt. Kadispora, beserta jajaran untuk terus memperhatikan dan memantau perkembangan para Atlet NTT yang akan berlaga di Solo.

“Saya minta kepada Pak Plt. Kadispora dan Pak Sekretaris Dispora untuk memantau perkembangan Atlet. Kabari saya selalu perkembangan Atlet kita di Solo,” pintanya.

Tak lupa pula, Pj Gubernur menitipkan pesan kepada Dispora untuk menyiapkan reward (bonus) kepada para Atlet yang nantinya mampu menghadirkan prestasi di Solo.

“Selamat bertanding, selamat berkompetisi, Saya berharap, para Atlet diberi kesehatan yang prima, semangat yang prima, suasana hati yang prima. Karena pertandingan diikuti dengan suasana yang baik, mudah-mudahan hasil yang didapat juga terbaik.” ujarnya. (AJ/TD)

error: Konten dilindungi!