Pj. Gubernur NTT Ayodhia Kalake Terima Audiensi Paskibraka Tingkat Nasional 2024 Asal Provinsi NTT

Keterangan Foto: Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G.L.Kalake, SH.,MDC (Ketiga) dari kanan foto bersama usai audiensi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Nasional Tahun 2024 asal NTT di ruang kerja Gubernur NTT, Senin (26/8/2024). (Dok: Beny Triyono).

KUPANG, RANAKANEWS.com – Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur, Ayodhia G. L. Kalake, SH., MDC, menerima audiensi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Nasional Tahun 2024 asal NTT di Ruang Kerja Gubernur NTT, Senin (26/8/2024).

Turut hadir mendampingi Pj. Gubernur NTT dalam kesempatan tersebut Plt. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi NTT Regina Maria.

Dua pelajar terpilih yang mewakili Provinsi NTT sebagai anggota Paskibraka Nasional 2024 tersebut yakni Frumentius Arison Ngongo, yang merupakan siswa kelas XI SMAK St Alfonsus Weetabula, Kabupaten Sumba Barat Daya serta Jessica Kristin Henuk, siswi kelas XI SMAN 1 Lobalain, Kabupaten Rote Ndao.

Kebanggaan bagi kedua putra putri terbaik NTT tersebut bersama 74 anggota Paskibraka Nasional 2024 lainnya, dikarenakan mereka mengemban tugas sebagai Paskibraka pada perayaan HUT ke-79 Republik Indonesia yang perdana diselenggarakan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur, pada 17 Agustus yang lalu.

Mereka dibagi ke dalam tim Nusantara Baru dan tim Indonesia Maju. Tim Nusantara Baru bertugas dalam upacara kenaikan bendera pusaka pada pagi hari, sementara tim Indonesia Maju bertugas pada penurunan bendera pada sore hari. Setiap tim terbagi dalam formasi 17, 8, dan 45.

Ayodhia pada kesempatan tersebut mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada kedua pelajar anggota Paskibraka Nasional 2024 perwakilan NTT tersebut.

“Selamat, karena telah melaksanakan tugas sebagai Paskibraka dengan baik. Masyarakat NTT sangat bangga dengan kalian, karena telah mewakili NTT dan melaksanakan dengan baik tugas sebagai anggota Paskibraka Nasional di IKN,” ujar Pj. Gubernur NTT.

Ayodhia juga berharap kepada keduanya agar segala pelajaran, pelatihan dan pendidikan yang diperoleh selama menjadi Paskibraka dapat juga diimplementasikan pada kehidupan sehari-hari dan semua ilmu yang didapat ditularkan juga kepada sesama yang lain.

“Apa yang kalian dapatkan selama dipersiapkan menjadi Paskibraka Nasional baik pendidikan, pelatihan dan ilmu yang diperoleh harus senantiasa kalian tularkan kepada teman-teman yang lain dan juga sesama. Terlebih sebagai generasi muda penerus bangsa, kalian harus jadi contoh dan teladan yang baik bagi masyarakat banyak,”jelas Ayodhia.

Tidak lupa, Pj. Gubernur Ayodhia juga berpesan untuk selalu fokus dalam proses pendidikan di sekolah yang sekarang mereka tempuh agar segala cita-cita yang diharapkan dapat tercapai. (AR/ RN)

error: Konten dilindungi!
Exit mobile version