Plh Sekda Kota Kupang Buka Festival Seni Budaya Kelurahan Bakunase

Plh Sekda Kota Kupang, Frengky Amalo, S.Sos., M.Si saat membuka kegiatan Festival Seni dan Budaya Kelurahan Bakunase, Kamis (24/08/2023) (Dok: TD/ranakanews.com).

KUPANG, RANAKANEWS.com – Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kota Kupang, Frengky Amalo, S.Sos., M.M membuka kegiatan Festival Seni dan Budaya Kelurahan Bakunase, Kamis (24/08/2023).

Acara yang dikuti oleh warga dari 22 RT dan 5 RW di Kelurahan Bakunase itu digelar dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia dan sebagai bagian dari pelaksanaan kalender event Dinas  Pariwisata Kota Kupang.

Sebelum membuka acara, Plh Sekda Kota Kupang bersama Kepala Dinas Kominfo Kota Kupang Poppy Baun, Sekretaris Pariwisata Kota Kupang, dan rombongan disambut dengan adat Natoni oleh anak-anak kelurahan Bakunase.

Dalam sambutannya Plh Sekda Kota Kupang menyampaikan kegiatan pentas seni dan budaya akan terus dilakukan setiap tahun, sehingga menjadi agenda rutin di Kota Kupang.

Dia berharap dengan adanya kegiatan festival dan budaya ini maka akan membangkitkan berbagai sektor, baik itu sektor ekonomi, membangkitkan UMKM dan untuk menghidupkan serta mengenalkan budaya Timor di kelurahan Bakunase ke masyarakat luas.

Pada kesempatan yang sama Plh Sekda Kota Kupang juga mengapresiasi semua jajaran kelurahan Bakunase, Camat Kota Raja, serta seluruh masyarakat, (Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda, red) yang senantiasa memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota Kupang.

 

Lurah Bakunase Wilhelmus L. Diken.

Lurah Bakunase Wilhelmus L. Diken mengatakan, kegiatan festival seni dan budaya ini diisi dengan tarian rakyat khusus etnis Timor, fashion show, solo etnis Timor.

“Selain kegiatan-kegiatan budaya, kami juga akan laksanakan tarik tambang dan kegiatan-kegiatan lomba lain yang memeriahkan kegiatan ini.

UMKM yang terlibat dalam festival ini kita galang dari 15 RT, 5 RW dan itu kita berharap satu RT 1, tetapi kenyataannya ada satu RT yang lebih dari satu.

Para pelaku UMKM juga dihadirkan untuk memeriahkan kegiatan pentas seni dan budaya ini,” sebut Wilhelmus Diken.

“Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada masyarakat Bakunase, bahwa dengan segala keterbatasan kita, kita sudah melakukan event budaya  Kelurahan Bakunase etnis Timor dengan harapan bahwa kedepan kita lebih bersemangat lagi, kita lebih mempersiapkan diri menyangkut dana sehingga kita tidak mengalami kendala seperti ini,” ucap Lurah Diken.

Usai membuka kegiatan, Plh Sekda Kota Kupang dan Kadis Kominfo Kota Kupang, Sekretaris Pariwisata Kota Kupang, Camat Kota Raja bersama rombongan berkesempatan meninjau langsung stand-stand pelaku UMKM

Turut hadir Polsek Kota Raja, Babinsa. (TD)

error: Konten dilindungi!
Exit mobile version