Rayakan Nataru, Hendrik H.Gaungu: Pasola Student dari Kekurangan Kita Belajar Berbagi Kasih

Kanan, Dewan Penasehat organisasi Pasola Student-Kupang Hendrik H.Gaungu,SE foto bersama Ketua Panitia Natal Melkianus Jeiwu Garra disela-sela acara perayaan Nataru, Sabtu (14/1/2023) (Foto: Istimewa).

KUPANG, RANAKANEWS.com- Keluarga besar Wanukaka- Pasola Student Kupang  merayakan Natal bersama yang dilaksanakan di halaman rumah bapak Yohanis Jeiwu Garra, A.Md.Par yang beralamat di Jalan Ukitau, Liliba- Kupang, Sabtu (14/1/2023) sore.

Pdt. Surya Planologi Deilu, M.Th.

Acara perayaan Natal bersama diawali ibadah syukur oleh Pendeta Surya Planologi Deilu, M.Th dengan thema “Maka Pulanglah Mereka Ke Negerinya Melalui Jalan Lain (Matius 2: 12). Dengan sub thema “Dengan Kasih Kristus Kita Senantiasa Dalam Penyertaan dan Pemeliharaan Agar Menjadi Pemuda/I  Yang Taat Pada Setiap Perintah dan Kehendak-Nya.”

Hadir pada perayaan Natal bersama tersebut Dewan Penasehat Hendrik H.Gaungu, SE, didampingi Badan Periksa Keuangan (BPK) Yohanis Jeiwu Garra, A.Md, Par, senior Oma Djukatana, Oma Gauru, senior Wanokaka Lukas Leiju Malana, serta senior-senior asal Kecamatan Wanokaka.

Dan turut hadir  dari Lamboya senior Drs. Martinus Rona dan senior dari Lamboya Barat Melky Hadi, S.Pd, senior Loli Seingu Kura, A.Md dan Ibu Kristin bersama suami, senior asal Sumba Timur bapak Tairinggi.

 

Pantauan media acara perayaan Natal  Pasola Student Kupang dengan penuh khidmat diwarnai dengan tarian Neagu yang dibawakan oleh putri-putri cantik asal Kecamatan Wanokaka juga tak kalah menarik Fragmen yang dilakoni oleh sejumlah mahasiswa/i yang menceritakan  bagaimana sebuah keluarga kecil mengutamakan kemewahan dengan Kue dan Minuman Natal yang mahal, sementara keluarga yang lain dengan cara yang sederhana menyambut Natal tersebut.

Menyikapi hal tersebut, salah satu undangan yang hadir tak mau menyebutkan namanya mengapresiasi dan salut kepada mahasiswa/ i asal Kecamatan Wanukaka Sumba Barat di Kupang (Pasola Studen-Kupang) yang kreatif dan inovatif.

“Saya salut kepada anak-anak Pasola Student Kupang yang sangat luar biasa kreatif dan inovatif. Dan mengapresiasi atas support dari senior yang ada di Kupang dan juga Penasehat, BPK semua terlihat sangat menarik. Harapannya jangan hanya sampai disini tapi berkelanjutan,” ungkapnya.

Ketua Panitia Melkianus Jeiwu Garra didampingi Ketua Umum Yosinto Bora Hama dalam laporan panitia menyampaikan bahwa Ikatan pelajar mahasiswa asal Kecamatan Wanukaka Sumba Barat di Kupang atau Pasola Student, “tujuan Natal bersama tersebut untuk meningkatkan rasa persaudaraan yang semakin terbina dalam kasih dan berkat untuk saling memberi dan menerima, dalam menyambut hari kelahiran sang juru selamat Tuhan kita. Sehingga memperkuat Iman dan ketagwaan yang penuh disyukuri, dipuji dan dimuliakan dalam renungan keluarga besar asal Kecamatan Wanukaka,” terangnya.

Sementara itu Dewan Penasehat Hendrik H.Gaungu, SE, didampingi Yohanis Jeiwu Garra, A.Md, Par selaku Badan Periksa Keuangan (BPK) organisasi Pasola Student- Kupang mengatakan, momentum Natal Pasola Student dan keluarga besar Wanokaka di Kupang  melakukan Natal bersama tanggal 14 Januari 2023  merupakan momentum Natal dapat dilakukan setiap tahun. “Karena itu kami sebagai orang tua dan anak-anak Pasola Student selalu bekerja sama dalam hal membangun yaitu kerja sama untuk adik-adik Pasola Student di Kupang, selalu bekerja sama dalam membangun antar sesama,” terang Hendrik.

Dirinya meminta agar jaga kebersamaan ini, “Terima kasih untuk adik-adik panitia dan pengurus yang sudah maksimal menyukseskan acara ini,” ucap Hendrik.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari adik-adik asal Lamboya Barat yang terlibat dan bekerja sama mendukung acara ini.

“Ini adalah apresiasi yang membanggakan dari adik adik,” kata Hendrik.

Ia juga mengatakan, jika ada kegiatan yang sama, senior dan pengurus Pasola Student siap hadir.

Pemilik Sanggar Pasola ini menjelaskan selain kegiatan Natal dan Tahun Baru bersama organisasi pasola student juga telah melakukan kegiatan berbagi kasih di panti Asuhan Katolik Sonaf Maneka Lasiana Kupang pada tanggal 13 Januari 2023.

“Saya sebagai dewan penasehat organisasi ini mau mengatakan bahwa yang terbesar dari organisasi bagaimana dari kekurangan kita belajar berbagi kasih,” kata Bakal Calon Legislatif Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil Sumba itu.

Ia mengakui bahwa adik -adik dalam organisasi Pasola Student tidak hanya dikenal beraktivitas di kampus namun bagaimana mereka terus berupaya berbagi sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka yang sangat membutuhkan.

Lanjut Hendrik menambahkan, dalam organisasi tersebut  selalu menganut semangat kekeluargaan dan semangat keilmuan yang selalu melekat pada setiap insan dan organisasi Pasola Student.

“Untuk anak- anak  Pasola Student terima kasih atas solidaritas dan kerjasama yang luar biasa ini,”ujar Pengusaha Muda itu.

Ia juga menegaskan bahwa dalam organisasi yang paling penting adalah bagaimana membangun kerjasama sehingga mimpi bisa terwujud.

Hendrik menyebut di dalam organisasi ini beranggotakan 300 orang yakni senior muda, juga senior yang barusan diwisuda ataupun yang barusan ujian skripsi termasuk senior- senior  yang berdomisili di Kota Kupang.

Terima kasih secara khusus buat Oma Djukatana, Oma Gauru, senior Wanokaka Lukas Leiju Malana, serta senior-senior asal Kecamatan Wanokaka. Dari Lamboya senior Drs. Martinus Rona dan senior dari Lamboya Barat Melky Hadi, S.Pd, senior Loli Seingu Kura, A.Md dan Ibu Kristin bersama suami, senior asal Sumba Timur bapak Tairinggi. Dan senior IKES.

Hendrik juga mengucapkan Terima kasih pula untuk semua yang terlibat langsung maupun tidak langsung menyukseskan kegiatan natal dan tahun baru bersama ini.

Tak lupa ia menyampaikan terima kasih kepada wartawan yang meliput kegiatan sejak berbagi kasih ke Panti Asuhan Katolik Sonaf Maneka pada Jumat, 13 Januari 2023 sampai acara perayaan Natal hari ini.

“Kami tidak punya apa-apa hanya doa yang tulus dari kami keluarga besar pasola student,” ucap Kader Partai PKB NTT itu. (TD)

error: Konten dilindungi!
Exit mobile version