Sosok Simon Nahak Dalam Kacamata Aktivis Mahasiswa

BETUN,RANAKANEWS.com – Menjelang akhir masa bakti kepemimpinan Dr.Simon Nahak,SH.MH banyak pandangan diungkapkan kepada sosok seorang SN sapaan akrabnya, ada yang positif dengan kacamata rasionalnya, adapula yang negatif (belum merasa puas) akan kinerja Dr. Simon Nahak, SH. MH dan Louise Lucky Taolin S.Sos dalam kurun waktu 3 tahun lebih.

Kini, pandangan tersebut datang dari Aktivis Mahasiswa, Alfridus Leki.

Mahasiswa Universitas Negeri Timor (UNIMOR) tersebut menilai Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH. MH merupakan sosok pemimpin yang komunikatif, Tangguh dan Merakyat.

Alasan kenapa saya mengatakan demikian?
Karna saya melihat dan menilai dengan perspektif yang rasional dan objektif, Ucap Lexi Sapaan akrabnya.

TANGGUHNYA SOSOK SIMON NAHAK

Dalam kacamata saya, Bupati SN adalah pemimpin tangguh yang harus diteladani, jadi panutan untuk masyarakat terlebih untuk kaum muda khususnya. Sebab, lanjut Lexi, Meski dihina, dihujat, tapi beliau masih tetap tegar dan semangat untuk membangun Rai Malaka.

Dirinya seakan menggubris dengan kerja keras membangun Malaka yang masih belia ini.

Selama masa kepemimpinan yang cukup singkat, SN cukup membangun Rai Malaka dengan dibangunnya beberapa pembangunan, sebut saja Kantor Bupati Malaka yang diidam-idamkan seluruh masyarakat kabupaten Malaka yang sementara dibangun.

Dibangunya gedung mewah perpustakaan yang cukup menjadi icon daerah kabupaten Malaka karna berada pada tempat yang strategis, hemat Mahasiswa Kelahiran Uluklubuk tersebut.

Lexi mengatakan, pencapaian yang dilakukan SN patut diapresiasi sebagai aktivis, karna kita menginginkan sebuah revolusi nyata.

Betapa tidak? Dalam kepemimpinan yang cukup singkat SN membangun berbagai macam sektor yang termaktub dalam program SAKTI.

SOSOK YANG KOMUNIKATIF

Kenyamanan rakyat dengan pemimpinnya adalah sesuatu yang luar biasa, membangun komunikasi yang elegan, ramah dan santun bersama rakyat merupakan tipe kepemimpinan sejati. Dan hal itu, ungkap aktivis GEMMA Kefa dan GMNI Kefamenanu tersebut, ada pada jiwa Simon Nahak.

Selain cerdas, SN juga humor, dan pandai membangun keakraban dengan rakyatnya, hal itu terlihat dalam beberapa kesempatan saat SN ditengah tengah masyarakat.

Menurut Lexi, Pemimpin tidak boleh membagi sekat dan kelas, semua orang harus mendapatkan perlakuan yang sama sebagai warga Negara, dan itu ada pada seorang Simon Nahak
Sebab rakyat adalah pemegang kedaulatan yang sebenarnya.

PILKADA MALAKA 2024

Menyongsong pilkada Malaka 2024, banyak sekali isu-isu miring yang dilontarkan kepada Bupati Malaka dengan tujuan menjatuhkan elektabilitas politiknya, dan seolah-olah Simon Nahak tidak pernah berpihak pada rakyat, padahal lebih dari itu, SN yang menjadi sapaan akrabnya, menurut saya sebagai anak muda, capaian SN sungguh luar biasa, dan patut diberikan kesempatan untuk meneruskan pembangunan yang sementara dibangun dan perbaikan-perbaikan yang harus di lakukan.

Harapan saya ” Seluruh masyarakat Malaka bahwa jangan mudah terpengaruh oleh isu miring yang sengaja dimainkan untuk menjelekan sosok SN dimata publik, namun lihatlah realita yang terjadi hari ini seberapa besar dan banyaknya yang dilakukan Sosok Dr. Simon Nahak, SH. MH. (YB/RN)

error: Konten dilindungi!
Exit mobile version