Tapal Batas, Bupati Sumba Barat Lakukan Koordinasi ke Kemendagri, Kemenaker dan Kemendes PDTT

Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, SH bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat Jefry Tarawatu Ora, SH dan Lukas Lebu Gallu, SH melakukan koordinasi diruang rapat Direktorat Toponomi dan Batas Daerah Dirjen Administrasi Wilayah Kementrian Dalam Negeri terkait dengan Tapal Batas daerah Kabupaten Sumba Barat, Sumba Tengah dan Sumba Barat Daya, Senin (4/4/2022).

JAKARTA, RANAKANEWS.com- Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, SH bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat Jefry Tarawatu Ora, SH dan Lukas Lebu Gallu, SH melakukan koordinasi diruang rapat Direktorat Toponomi dan Batas Daerah Dirjen Administrasi Wilayah Kementrian Dalam Negeri terkait dengan Tapal Batas daerah Kabupaten Sumba Barat, Sumba Tengah dan Sumba Barat Daya, Senin (4/4/2022).

Bupati Sumba Barat yang juga turut didampingi Ibu Asisten Administrasi Umum, Kadis Kesehatan Sumba Barat, Kadis PUPR, Sekwan DPRD Kabupaten Sumba Barat menyampaikan bahwa kesepakatan terkait dengan Tapal Batas Daerah, agar dicermati dengan bijak oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini  direktorat toponomi dan batas daerah sesuai hasil kesepakatan yang telah disepakati.

Senada pula disampaikan oleh Pimpinan DPRD dalam hal ini wakil DPRD 1 dan 2 agar memperhatikan tapal batas sehingga tidak menimbulkan hambatan terkait dengan perencanaan pembangunan ke depan.

Selanjutnya Bupati Sumba Barat melanjutkan pertemuan  di kementrian Desa PDTT bersama Pimpinan Perangkat Daerah Terkait dalam hal ini Kadis PMD dan Kadis Nakertrans guna membahas pembangunan desa di Kabupaten Sumba Barat.

Setelah itu Bupati melakukan pertemuan dengan Staf Khusus Kementrian Tenaga Kerja Bapak Caswiyono R. Cakrawangsa.

Bupati menyampaikan harapan agar Kemenaker dapat memfasilitasi sarana dan prasarana terkait dengan Pembangunan BLK Umum dan BLK Komunitas di Kabupaten Sumba Barat. (Bagian Protokol dan Komunilasi Pimpinan Setda Kabupaten Sumba Barat/RN)

error: Konten dilindungi!
Exit mobile version