Terima Bantuan Alsintan dari Anggota DPR RI Ansy Lema, Kadistan Malaka Sampaikan Terima Kasih

BETUN, RANAKANEWS.com – Dinas Pertanian Kabupaten Malaka menerima bantuan alat mesin pertanian dari Anggota DPR RI komisi IV Fraksi PDI Perjuangan, Fransiskus Ansy Lema sebagai program alsintan aspirasi.

Penyerahan bantuan alsintan tersebut diwakili oleh kader partai PDI Perjuangan Kabupaten Malaka, Ignasius Roy Tei Seran, rabu (18/10/2023).

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Malaka, drh. Januaria Maria Seran menyampaikan Terima kasih.

Kepada RANAKANEWS, Rabu (18/10/2923) Januaria mengungkapkan, Distan Malaka berterima kasih kepada kementerian Pertanian RI yang telah membantu petani Malaka melalui aspirasi dari anggota DPR RI, Fransiskus Ansy Lema, dapil NTT 2, yang telah mendatangkan 37 unit alat mesin pertanian berupa hand traktor, mesin roda 3, cultivator, dan handspayer

Ia menjelaskan, 37 Alsintan tersebut terdiri dari 6 unit hand tracktor, 5 unit motor roda tiga, 8 unit mesin pompa air, 3 unit cultivator dan 15 unit hand sprayer.

37 Alsintan ini menyasar kepada 30-an kelompok tani di Kabupaten Malaka, tambah Januaria Maria Seran.

“Kami berharap, alsintan ini membantu petani kita dalam bekerja sebagai petani untuk meringankan pekerjaan yang manual dengan alsintan modern”

Dan juga, lanjut kepala dinas pertanian malaka “Dengan alsintan ini bisa menghemat energi manusia (para petani), waktu, dalam mencapai produksi dan produktivitas komoditi yang di kembangkan petani Malaka”. (YB/RN)

error: Konten dilindungi!