Terima Bantuan Kemensos, Bupati Malaka Bergerak Cepat Salurkan Ke Masyarakat

BETUN, RANAKANEWS. com – Kabupaten Malaka mendapat bantuan pangan dari kementrian sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).

Bantuan tersebut berupa beras yang diperuntukkan untuk Malaka dan akan dibagikan kepada masyarakat di Desa yang mengalami kekeringan sesuai ketentuan dan aturan.

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH. MH bergerak cepat menyalurkan bantuan yang didapat dari kemensos RI yang diserahkan oleh Gubernur NTT kepada Dinas Sosial Kabupaten Malaka.

Bupati Malaka yang ditemani oleh Plt Kadis Sosial, Kabag Humas dan Protokol, Kabag Kesra turun langsung ke masyarakat untuk menyerahkan.

Terdata, ada empat (4) Desa yang disalurkan bantuan beras tersebut, yakni Desa Lorotolus, Desa Weulun dan Desa Biris pada (5/09/2023) dan Desa Bone Tase’a pada rabu (07/09/2023).

Desa Lorotolus terdapat (145 kk), Desa Weulun ( 94 kk) Desa Biris (50 kk) Desa Bone Tase’a (76) kk.

Di setiap Desa penerima manfaat, Plt Kadis Sosial Malaka menyampaikan laporan bahwa ” Beras ini bantuan dari kemensos RI yang diserahkan kepada Dinas Sosial melalui Gubernur NTT yang diterima pada (5/07/2023)”

Desa yang menerima tentu ada ketentuan dan aturan kenapa harus Desa di bagian wewiku dan Weliman, ucap Marselina Klau.

Masyarakatpun antuasias menyambut Bupati Malaka bersama rombongan yang datang membawa bantuan kemensos.

Masyarakat Merasa diperhatikan oleh pemerintah, sebab di saat-saat seperti ini, Pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat dengan membawa serta bantuan.

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH. MH, pun berkomitmen untuk terus melakukan kebaikan, terus melakukan kerja keras agar masyarakatnya makmur dan sejahtera. (YB/RN)

error: Konten dilindungi!
Exit mobile version