Daerah  

Tingkatkan Keimanan,Babinsa desa Kareka Nduku Utara Lakukan Pengamanan Ibadah Minggu dan Beribadah Bersama

WAIKABUBAK,RANAKANEWS.com – Ibadah merupakan kewajiban yang penting sebagai umat beragama untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Babinsa desa Kareka Nduku Utara wilayah Koramil 01/Loli Kodim 1613/Sumba Barat melaksanakan pengamanan dan beribadah bersama warga di GKS Kareka Nduku Utara, Minggu (03/03/2024) pagi.

Sudah menjadi rutinitas bagi Babinsa yang beragama Nasrani agar setiap hari Minggu pagi, selalu melaksanakan kegiatan ibadah bersama umat Kristiani di Gereja khususnya di desa Karekan Nduku Utara.Hal ini untuk memperkuat pondasi keimanan Babinsa dalam mendukung tugas pokok sebagia aparat kewilayahan.

Kegiatan ibadah adalah sebagai pembinaan mental spiritual bagi anggota dan masyarakat di samping itu juga bertujuan untuk membina hubungan dan komunikasi dengan umat. Dengan kegiatan ibadah bersama akan terjalin suasana sejuk dan harmonis antara aparat dengan masyarakat. Sebab ibadah merupakan sarana seorang umat untuk bekomukasi/berdoa dari seseorang langsung kepada Tuhan Yang Maha Esa.“Bagi kami yang beragama Nasrani melaksanakan ibadah Mingguan di gereja sudah menjadi rutinitas sebagai umat yang beragama untuk membangun keimanan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kemudian dengan hadirnya kita Babinsa untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta untuk beribadah bersama dengan warga binaan. Untuk itu perlunya komunikasi yang baik dengan tokoh agama dan masyarakat yang sudah menjadi tugas pokok Babinsa berada ditengah tengah masyarakat,”kata Babinsa.

Untuk itu agar terjalin komunikasi yang baik, perlunya pendekatan secara spiritual dengan cara melaksanakan ibadah mingguan bersama masyarakat binaan di Gereja.Dengan rutinitas Babinsa hadir untuk melaksanakan kegiatan ibadah bersama masyarakat, akan memberikan dampak yang posistif. Yaitu meningkatkan keharmonisan dan kepercayaan masyarakat kepada Babinsa Koramil khususnya di jajaran Kodim 1613/Sumba Barat.(*)

error: Konten dilindungi!