Warga Antusias, STORI Dorong Isu Percepatan Infrastruktur Dasar di Adonara dan Daratan Flores

Cabup Stephanus Ola Demon,ST.MT bersama Cawabup Rofinus Baga, SH saat kampanye dialogis di Desa Sandosi Kecamatan Witihama, Jumat (11/10/2024) malam: Foto (OLA/Ranakanews.com)

LARANTUKA,RANAKANEWS.com –
Punya keahlian dan jam terbang tinggi secara profesional di bidang jasa konstruksi, membuat pasangan calon Bupati-wakil Bupati Flotim 2024-2029, Stephanus Ola Demon,ST.,MT-Rofinus Baga, SH memiliki posisi tawar dan nilai jual tinggi saat melakukan kampanye dialogis di wilayah yang masih terisolir dan punya kebutuhan mendesak terkait jalan dan air bersih seperti Ilepati, Woloklibang Adonara Barat, Watobaya Adonara Tengah, Waitukan Adonara Barat, Ile Boleng, kemudian Tuwagoetobi dan Sandosi Witihama hingga Basira Tanjung Bunga.

Bahkan, secara terbuka masyarakat menyatakan mendukung penuh Paslon STORI untuk memimpin Flotim 5 tahun kedepan.

“Kami senang bisa dikunjungi paket STORI untuk kampanye dialogis, yang Kami tahu punya latar belakang orang Teknik dan selama ini membangun infrastruktur jalan di Adonara.

Karena itu, Kami minta paket STORI nomor 4 untuk memberikan perhatian serius peningkatan jalan di Hurung-Woloklibang-Ilepati yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Selama ini Dinas PUPR Kabupaten Flores Timur sudah turun ukur tapi tidak dikerjakan sampai saat ini.

Semoga keluhan Kami masyarakat Desa Woloklibang Adonara Barat ini bisa didengar dan ditindaklanjuti paket STORI,”terang Ansel Sili, yang juga mantan Kepala Desa Woloklibang, saat kampanye dialogis paket STORI nomor 4 di Desa Woloklibang beberapa waktu lalu.

Menurutnya, sebagai daerah kantong produksi komoditas pertanian dan perkebunan, wilayah Desa Woloklibang, Ilepati hingga wilayah lainnya di Adonara Barat dan Tengah sangat membutuhkan akses jalan yang baik, guna memperlancar aktivitas masyarakat dan kendaraan.

Selain pemenuhan kebutuhan penting lainnya seperti ke Sekolah, Puskesmas, Pasar dan kegiatan lainnya.

Keluhan terkait kebutuhan infrastruktur jalan ke kantong produksi juga disampaikan Tokoh Masyarakat Waitukan, Petrus Sili, saat kampanye dialogis paket STORI nomor 4, Senin, 14 Oktober 2024.

Pasalnya, sebut Petrus Sili, jalan ke kantong produksi di Desa Waitukan sudah beberapa kali diukur oleh Dinas Teknis terkait, namun tidak pernah dikerjakan.

Ia meminta paket STORI nomor 4 untuk bisa membangun jalan tersebut, jika kelak terpilih pada Pilkada 27 November 2024.

“Kami sambut positif kunjungan paket. STORI nomor 4.

Kami yakin paket STORI dengan kekuatan jaringan di DPRD Flotim, DPRD NTT dan DPR RI, tolong bisa membangun infrastruktur jalan ke kantong produksi Kami,”terang Petrus Sili, semangat.

Antusias warga merespons isu percepatan pembangunan infrastruktur yang disampaikan paket STORI nomor 4, juga diungkapkan warga Sandosi Kecamatan Witihama, saat kampanye dialogis, Jumat (11/10/2024) malam.

Warga Sandosi bahkan secara terbuka meminta paket STORI membantu kebutuhan air bersih, dan juga jalan ke kantong produksi di daerah Bani.

“Kami masyarakat Sandosi selama ini terus dijanjikan air bersih tapi sampai dengan hari ini hanya isapan jempol belaka.

Kami hanya butuh air bersih dan jalan ke kantong produksi, dimana Kami percaya paket STORI nomor 4 bisa memberikan jawaban pasti.

Toh, selama ini juga Pak Stephanus Ola Demon-Rofinus Baga melalui caranya sudah cukup banyak membantu kebutuhan Kami di Sandosi.

Karena itu, Kami yakin hari ini paket STORI datang kampanye di Sandosi, dengan program percepatan pembangunan infrastruktur, Kami dukung penuh.

Apalagi, paket STORI juga orang yang punya keahlian dan profesional di bidang infrastruktur,”ujar Patrisia Lamabahi, Srikandi Politik dari Sandosi, yang diberi waktu khusus menyampaikan pendapat dan sikap politiknya.

Penegasan yang sama diungkapkan Tokoh Masyarakat Sandosi dan Kaum Ibu yang ikut hadir dalam kampanye dialogis di aula serba guna Sandosi, tersebut.

Merespons pendapat, saran dan masukan dari tokoh masyarakat di berbagai titik kampanye dialogis tersebut, Cabup-Cawabup Stephanus Ola Demon-Rofinus Baga menyambut baik, dan meminta dukungan suara masyarakat untuk memilih paket STORI nomor 4.

“Tentunya, semua saran dan masukan itu siap direalisasikan, jika paket STORI nomor 4 terpilih pada Pilkada 27 November 2024.

Kita siap eksekusi dengan jaringan politik yang dimiliki paket STORI dari kabupaten sampai pusat.

Toh, selama ini pula Kita juga sudah banyak bantu bekerja di Flotim. Sehingga itu bukan hal yang sulit jika Kita bersama memenangkan paket STORI,”tegas Stef Ola, diamini Rofinus Baga.

Diketahui, jalan ke wilayah Ilepati-Woloklibang-Hurung Adonara Barat merupakan daerah kantong produksi komoditas pertanian dan perkebunan, yang tidak diperhatikan.

Acapkali para pengendara motor dan mobil jadi korban karena tak bisa taklukan medan jalan yang rusak.

Terbaru, seorang supir dump truk harus diselamatkan ke Puskesmas Waiwadan untuk mendapatkan perawatan medis karena terjepit saat truknya terguling saat antar beras bantuan ke Woloklibang. (OLA)

error: Konten dilindungi!