Ferdinan Lakitara Remsi Dilantik Jadi Ketua DPRD Sumba Tengah 

WAIBAKUL,RANAKANEWS.com -Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sumba Tengah dalam rangka Pengambilan Sumpah/Janji Ketua DPRD Kabupaten Sumba Tengah Sisa Masa Jabatan 2019 – 2024 Ferdinand Umbu D. Lakitara, S.Sos Kamis (06/04/2023)di Ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Sumba Tengah Makatul.

Pelantikan Ketua DPRD Kabupaten Sumba Tengah tersebut ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Ketua Plh Robin Pangihutan,SH Pegadilan Negeri Waikabubak,dan dilanjutkan dengan penyerahan palu kepemimpinan dari Ketua DPRD yang lama ke Ketua DPRD yang baru.

Acara pelantikan dihadiri oleh,Bupati Sumba Tengah Drs Paulus,S.K.Limu,Wakil Bupati Sumba Tengah Ir Daniel Landa unsur Forkopimda, pimpinan OPD Pemerintah Daerah Sumba Tengah serta seluruh Anggota DPRD Sumba Tengah Priode 2019-2024 dan undangan lainnya.

Bupati Sumba Tengah Drs.Paulus S.K.Limu dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Pimpinan DPRD yang baru dilantik dan seluruh anggota DPRD Sumba Tengah priode 2019-2024. Tentunya dengan telah terbentuknya pimpinan DPRD ini,diharapkan dapat membawa aspirasi masyarakat Sumba Tengah kedepannya.Selamat kepada Pimpinan DPRD yang baru dilantik dan kepada seluruh anggota DPRD, karena rakyat telah memilih saudara-saudara menjadi wakil mereka untuk menyelesaikan persoalan yang ada, dan dapat membawa Kabupaten Sumba Tengah ini lebih maju,sejahtera dan bermartabat,”ujarnya.

Sementara itu,Ketua DPRD Sumba Tengah yang baru dilantik Ferdinand Umbu D. Lakitara, S.Sos mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas terbentuknya unsur pimpinan DPRD yang baru yang nantinya akan bekerja sama dengan seluruh unsur yang ada, untuk mengawal pembangunan di Kabupaten Sumba Tengah

“Kita harus satu pemikiran dan satu rasa dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat, Sehingga apa yang telah diamanahkan dan dipercayai masyarakat dapat terlaksana dengan baik,”pungkasnya.

Lanjutnya, Namun itu semua tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama kita semua, karena tanpa jalinan hubungan kerjasama yang baik antara Pemerintah daerah dan seluruh unsur masyarakat yang ada, tujuan yang ingin dicapai tidak akan dapat terwujud.

“Mari kita bersama-sama mewujudkan Demokrasi yang harmonis demi kabupaten yang kita cintai ini, karena disinilah kita berjuang mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang diamanahkan kepada kita”, imbuanya.(yb/rn)

 

error: Konten dilindungi!