Kasdim 1613/Sumba Barat Hadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Secara Virtual

WAIKABUBAK, RANAKANEWS.com – Dandim 1613/Sumba Barat, Letkol Inf Yuliansa Fitra diwakili Kasdim 1613/Sumba Barat, Mayor Caj Mulyono mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) pengendalian inflasi di daerah secara virtual bertempat di Aula Kantor Bupati Sumba Barat yang dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian, Selasa (06/06/2023).

Dalam Rakor tersebut Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian diantaranya menyampaikan ucapan terima kasih pada setiap Daerah yang dapat menekan angka Inflasi, penurunan angka inflasi dan mengendalikan harga sehingga tercipta situasi yang kondusif.

“Kurangnya pemahaman masyarakat terhadap perkembangan Dunia sehingga perlu diadakan sosialisasi guna mendapatkan kepercayaan kepada pemerintah. Saya meminta agar semua pihak turut membantu penanganan inflasi agar harga secepatnya stabil,” ucapnya

Untuk Kabupaten Kota yang masih memiliki tingkat inflasi yang tinggi agar di tingkatkan lagi upaya-upaya untuk menurunkan harga bahan pokok serta untuk awal bulan Juni ini harga bahan pokok yang masih mengalami kenaikan yaitu daging, ayam ras, telur, dan bawang putih.

“Kenaikan harga tersebut di pengaruhi oleh harga pakan ayam pedaging dan petelur yang di akibatkan oleh menurunnya produksi jagung yang di akibatkan oleh perubahan cuaca, untuk kenaikan harga bawang putih saya minta kepada pihak terkait berperan aktif dalam menangani impor yang sudah dilakukan,” pintanya.

Sementara itu, Kasdim Mayor Caj Mulyono menyampaikan bahwa Rakor ini merupakan evaluasi setiap waktu yang dilaksanakan oleh Kemendagri dalam rangka mengkoordinasikan penanganan inflasi di daerah.

“Kita bersyukur inflasi kita khususnya di Sumba Barat dalam menjaga harga-harga barang dan jasa masih terkendali. Kepada seluruh stakeholder terkait untuk terus bekerja sama, terus pantau pertumbuhan ekonomi agar mengalami tren peningkatan positif bahkan dalam penurunan inflasi,” ajaknya.

Terlihat hadir, Sekda Kabupaten Sumba Barat, Yermia Ndapa Doda, S.Sos, Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Dandim 1613/Sumba Barat diwakili Kasdim 1613/SB, Mayor Caj Mulyono, Kapolres Sumba Barat diwakili Iptu Zaenal Arifin, S.H, Kadis Perindag, Kabag perekonomian dan Sumber daya alam dan Para Staf, Bulog Kabupaten Sumba Barat beserta perwakilan Dinas terkait. (*)

error: Konten dilindungi!
Exit mobile version