Daerah  

Babinsa Koramil 1613-01/Loli Bersama Warga Kelola Lahan Kosong Menjadi Kolam Ikan Nila

WAIKABUBAK,RANAKANEWS.com – Proses pengolahan lahan kosong ternyata tidak hanya dimanfaatkan sebagai lahan pertanian saja, melainkan juga diolah menjadi kolam perikanan.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Loli jajaran Kodim 1613/Sumba Barat bersama masyarakat melakukan pembersihan sekaligus membuat Kolam untuk budidaya ikan tawar di desa Tana Rara,Kecamatan Loli,Kabupaten Sumba Barat, Kamis (07/03/2024).

Menurut Danramil 1613-01/Loli Kapten Inf I Nyoman Sukada menyambut positif dan menduking dengan kegiatan tersebut untuk membantu pemberdayaan masyarakat selain di bidang pertanian dan perkebunan yakni budaya daya ikan tawar.“Lahan yang memenuhi syarat terutama akan kebutuhan air Babinsa bersama warga setempat kini diolah menjadi lahan produktif untuk ketahanan pangan budidaya ikan nila,” Ujar Danramil.

Selain membantu meringankan beban perekonomian masyarakat pengolahan lahan kosong itu juga sekaligus memberikan edukasi dan motivasi bagi warga masyarakat lainnya.

“Bahwa saat ini kita memang dituntut lebih aktif dan kreatif. Oleh karenanya manfaatkan lahan kosong yang ada untuk menjadi lahan produktif baik itu pertanian maupun perikanan demi menunjang perekonomian masyarakat di wilayah,”terang Kapten I Nyoman Sukada.(*)

error: Konten dilindungi!
Exit mobile version