Daerah  

Babinsa Koramil 1613 -01/Loli,Bantu Bersihkan Jagung Milik Warga Binaan

WAIKABUBAK,RANAKANEWS.com – Babinsa Koramil 1613-01/Loli Serka Frengky Moni melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan petani jagung di desa Ubu Raya,Kecamatan Loli,Kabupaten Sumba Barat,Rabu (06/03/2024).

Dalam komsosnya, Babinsa ikut serta membantu mengupas jagung milik Samuel (49) yang beberapa hari lalu usai dipanen.

“Dengan hadir dan ikut membantu mengupas jagung ini, hubungan TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat akan semakin akrab,”tutur Babinsa.“Sambil mengupas jagung sambil bercerita, memberikan motivasi kepada masyarakat agar lebih gigih dan bersemangat, dalam becocok tanam agar meningkatkan hasil panen yang diinginkan,”tambahnya.

Sementara itu,Samuel selaku warga mengaku senang dengan keberadaan Babinsa yang proaktif mendatangi para petani, mengingat kegiatan tersebut secara tidak langsung dapat memberikan motivasi dan kendala yang jadi penghambat dalam bertani dapat dicarikan solusi dan masukan oleh Babinsa.

“Dengan seringnya kami berinteraksi semacam ini, kami menganggap Babinsa seperti bagian dari keluarga tidak ada batas sedikitpun antara Babinsa dengan petani, sehingga kami tidak sungkan apabila butuh bantuan dari beliau,”tandasnya.(*)

error: Konten dilindungi!
Exit mobile version