Resmikan Hotel Sima, Sekda Adilalo Sampaikan Rasa Bangganya

WAITABULA, RANAKANEWS.com – Hotel Sima Tambolaka secara resmi telah beroperasi dengan sepenuhnya. Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya Grand Opening Hotel Sima Tambolaka oleh Sekretaris Daerah, Fransiskus M. Adilalo, S.Sos, Rabu (07/06/2023).

Sementara itu, Sekretaris Daerah, Fransiskus M. Adilalo, S.Sos mengatakan bahwa ini adalah salah satu aset pariwisata yang ada di Kabupaten Sumba Barat Daya, kami sangat bersyukur karena Kabupaten Sumba Barat Daya telah memiliki hotel bintang empat. Pemerintah sangat mengapresiasi pemilik Hotel Sima yang memajukan Kabupaten Sumba Barat Daya khususnya di bidang pariwisata.

“Ini sangat membanggakan, ini harus di apresiasi semangat membangun daerah sangat penting. Kiranya kehadiran hotel Sima akan memberi dampak pada sektor ekonomi dan pariwisata di Kabupaten Sumba Barat Daya dan pemerintah kabupaten Sumba Barat Daya sangat mendukung pembangunan Hotel Sima Tambolaka,” ungkap Adilalo.

Dhana Dhiwantara selaku General Manager Sima Sumba mengatakan bahwa tepatnya tanggal 7 Juni 2023 PT.Sima Tentram Lestari secara resmi mengumumkan pembukaan Hotel Sima Sumba di Tambolaka, Nusa Tenggara Timur. Hotel Sima Sumba yang tepatnya terletak di Jl. Raja Yohanes Ngongo Bani, Weerena, Kota Tambolaka, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur merupakan satu-satunya hotel berbintang empat di Tambolaka yang memiliki fasilitas MICE tercanggih.

Sima Sumba Hotel menyediakan total 102 kamar yang terdiri dari 84 kamar deluxe, 5 kamar grand deluxe, 8 kamar business suite, 3 kamar junior suite, 1 kamar executive dan 1 kamar president suite. Setiap kamar dilengkapi dengan pilihan tempat tidur king atau twin, termasuk satu set tempat tidur dan handuk, fasilitas premium, TV LED, dan peralatan pembuat kopi.

Acara pembukaan Hotel Sima Sumba ditandai dengan Syukuran dan Berbuka Puasa bersama.

“Dengan Pembukaan Hotel Bintang 4 di Sumba Barat Daya akan menjadi kerjasama dengan pemerintah, korporasi dan juga membantu pertumbuhan ekonomi. Sima Sumba Hotel akan menjadi Pelopor dan hotel terbaik di Sumba,” ujar Dhana Dhiwantara selaku General Manager Sima Sumba.

Hadir dengan fasilitas Internasional, Hotel Sima Sumba dilengkapi dengan ruang pertemuan, rooftop restaurant, Moke Café, kolam renang, gym, dan spa. Sima Sumba Hotel akan menjadi pilihan yang tepat bagi para tamu baik yang sedang berlibur maupun dalam perjalanan bisnis.

Hotel Sima Sumba merupakan bentuk kerjasama antara PT. Sima Tentram Lestari dengan SES Hospitality. SES Hospitality sebagai operator hotel berkomitmen untuk mengelola Sima Sumba Hotel menjadi hotel terupdate di Tambolaka.

Fabrice MINI selaku Managing Director SES Hospitality menyampaikan bahwa merupakan suatu kehormatan bagi SES Hospitality untuk merintis pembukaan hotel bintang 4 pertama di Tambolaka yang menjadi gerbang utama pengembangan pariwisata Sumba.

Kami percaya ini akan membuka jalan bagi perkembangan lebih lanjut yang bermakna di wilayah ini dan berharap Sima Sumba menjadi titik temu semua kekuatan yang hadir untuk mempromosikan wilayah yang sangat indah dan unik ini.

Sima Sumba Hotel memiliki lokasi yang strategis yaitu hanya berjarak 12 menit berkendara dari Bandara Tambolaka, 22 menit berkendara dari Bukit Lendongara, 40 menit berkendara dari Air Terjun Pabeti Lakera, dan 1 jam berkendara dari Desa Ratenggaro.

SES Hospitality adalah perusahaan manajemen hotel berlabel putih yang berspesialisasi dalam keunggulan manajemen yang mengoperasikan 11 properti di Indonesia.

Tujuan akhir dari SES Hospitality adalah untuk menjadi perusahaan manajemen perhotelan yang berpusat pada Pemilik dan Tamu. Dengan lebih dari 20 tahun pengalaman internasional di bidang ini, SES Hospitality Executive memberikan prinsip tata kelola yang baik dan konsep operasional yang sangat penting untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar dalam manajemen perhotelan. (YB/RN)

error: Konten dilindungi!
Exit mobile version