Vatikan Umumkan Secara Resmi Kunjungan Paus ke Indonesia

Padre Markus Solo Kewuta, SVD Anggota Dewan Penasehat Kepausan, Pastor asal Indonesia yang berkedudukan di Tahta Suci Vatikan: Foto (Doc.PdM/OLA/Ranakanews.com)
Padre Markus Solo Kewuta, SVD Anggota Dewan Penasehat Kepausan, Pastor asal Indonesia yang berkedudukan di Tahta Suci Vatikan: Foto (Doc.PdM/OLA/Ranakanews.com)

VATIKAN,RANAKANEWS.com –
Tahta Suci Vatikan melalui Kantor Berita Vatikan secara resmi telah mengumumkan jadwal kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, dari tanggal 3 sampai 6 September 2024.

Pengumuman resmi ini disampaikan pada Jumat, 12 April 2024 oleh Pembicara Dr.Matteo Bruni.

Demikian informasi yang diperoleh Wartawan melalui kawat WhatsApp, Anggota Dewan Penasehat Kepausan asal Indonesia yang berkedudukan di Tahta Suci Vatikan, Padre Markus Solo Kewuta, SVD, Sabtu 13 April 2024, Pagi.

Padre Marco, SVD, demikian sapaan akrab Pastor kelahiran Flores Timur-Nusa Tenggara Timur yang membidangi Dialog Perdamaian Antarumat Beragama, lebih jauh menjelaskan, Paus Fransiskus akan tiba tanggal 3 September 2024 dan tinggal sampai 6 September 2024 di Indonesia.

“Bapa Suci tinggal dari tanggal 3 September hingga 6 September 2024, kemudian melanjutkan perjalanan ke Papua New Guinea, Timor Leste, lalu ke Singapura.

Kita doakan bersama, mudah-mudahan semua rencana ini bisa terlaksana dengan baik,”ujarnya singkat.

Sementara sebelumnya, beredar kabar dari pihak Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) dalam rilis informasi ke Media menyampaikan, selama di Indonesia Paus Fransiskus berkunjung ke Jakarta, Yogyakarta, Medan dan Maumere.

Indonesia menjadi negara pertama yang dikunjungi Paus Fransiskus.(OLA)

error: Konten dilindungi!